Share

Waspadai Penyakit-Penyakit Berdasarkan Golongan Darah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 08 481 1895687 waspadai-penyakit-penyakit-berdasarkan-golongan-darah-5aNpytruJR.jpg Darah (Foto: Daily Mail)

SETIAP orang pasti pernah merasakan namanya sakit. Sakit bisa timbul ketika imunitas tubuh kita menurun dan menyebabkan bakteri serta kuman penyakit menular dengan mudah.

Tapi sebenarnya kita bisa mencegahnya sedini mungkin dengan pengetahuan yang kita miliki. Dari berbagai penelitian, setiap orang bisa mengetahui potensi penyakit yang dideritanya berdasarkan golongan darah yang dimiliki.

Tentunya, Anda bisa pergi ke rumah sakit dan melakukan pengecekan untuk mengetahui golongan darah apa yang Anda miliki. Setelah Anda memastikan golongan darah, Anda tentu bisa mempelajari panduan mengenai potensi penyakit yang bisa Anda derita.

Baca juga: Intip Gaya Kekasih Bule Cucu Soeharto saat Kenakan Kebaya

Melansir dari berbagai sumber, Okezone akan menjabarkan potensi penyakit yang timbul beradasarkan golongan darah yang Anda miliki.

(Ilustrasi: Shutterstock)
 

1.Golongan darah A

Bagi masyarakat pemiliki golongan darah A, pola makan sehat dan teratur sangat dianjurkan. Anda harus pandai memilah makanan yang baik bagi tubuh Anda. Berdasarkan hasil riset, pemilik golongan darah A memiliki potensi 20% lebih besar terkenal kanker perut.

Anda bisa mencegahnya dengan beberapa makanan sehat dengan cara membatasi konsumsi makanan olahan daging yang diawetkan. Anda juga harus menghindari makanan yang memiliki nitrat. Pasalnya, nitrat dalam tubuh dapat menjadi komponen pendukung kanker.

 Baca juga: Pasangan ini Menikah dengan Mas Kawin Burung Love Bird!

2.Golongan darah B

Diabetes Mellitus atau disebut diabetes tipe 2 bisa menjadi penyakit yang akan menghantui kehidupan Anda. Orang yang memiliki golongan darah B memiliki potensi 20 persen lebih besar mengalami penyakit tersebut ketimbang orang yang memiliki golongan darah O.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengurangi konsumsi makanan manis dengan memperbanyak asupan buah-buahan. Pola hidup sehat dengan rajin berolahraga juga akan membantu Anda menjaga metabolisme tubuh.

3.Golongan darah AB

Serangan Jantung menjadi musuh terbesar bagi pemilik golongan darah AB. Sebuah studi mengatakan bahwa pemilik golongan darah AB memiliki 23 persen risiko lebih besar mengalami sakit jantung dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Menjaga kesehatan Anda dengan berolahraga rutin, bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Jika Anda seorang perokok, lebih baik Anda mulai berhenti dan mulai membiasakan hidup sehat.

4.Golongan darah O

Ini merupakan golongan darah yang dimiliki mayoritas masyarakat Indonesia. Resiko yang mengancam golongan darah ini adalah tukak lambung yang disebabkan oleh bakteri H pylori.

Selain mengalami masalah lambung, kondisi kesuburan juga menjadi mimpi buruk pemilik golongan darah O. Mereka dinilai memiliki produksi sel telur yang lebih rendah ketimbang golongan darah lainnya. Asupan nutrisi dari makanan yang sehat dan menghindari merokok, akan menjadi solusi yang tepat bagi Anda.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini