nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Ekspresi Kocak saat Donor Darah

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 19:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 481 1896004 4-ekspresi-kocak-saat-donor-darah-9sUj1iYiAL.jpeg Ekspresi kocak (Foto: Youtube)

BERBUAT kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendonasikan darah pada orang yang membutuhkan. Namun, kepedulian tersebut ternyata bisa diwarnai pula dengan tingkah kocak para pendonor darah yang berhati mulia.

Bagaimana tidak, saat mendonasikan darah, pendonor harus disisipkan jarum transfusi dan diambil darahnya oleh petugas. Saat proses itu berlangsung tidak semua orang mampu menahan rasa sakit ketika jarum menembus kulit, maka ekspresi meringis kocak pun tidak dapat disembunyikan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut deretan video ekspresi pendonor darah saat melakukan transfusi.

 Baca Juga: Minuman Bersoda Tak Sama dengan Minuman Karbonasi, Ini Perbedaannya

Gusar

Jarum suntik menjadi hal pertama yang ditakuti oleh banyak pendonor darah. Ukurannya yang tidak seperti jarum suntik pada umumnya dan rasa sakit ketika menyisip ke dalam kulit membuat ekspresi pendonor yang masih duduk di bangku SMA ini gusar, ia berkali-kali bangun dari ranjang, dan merebahkan tubuhnya kembali, sambil sesekali teman-temannya mengolok, dan pria tersebut menutupi wajahnya dengan tangan.

Berkumis tapi meringi

 

Memiliki kumis lebat dan nampak sangar, nyatanya tidak membuat seorang laki-laki berani saat transfusi darah. Buktinya, bapak yang mengenakan seragam ini justru meringis sambil sesekali menjerit dan memejamkan matanya. Dalam video yang sama si bapak nampak jadi bahan banyolan teman-teman di sekitarnya, sementara petugas sedang sibuk melakukan proses transfusi.

Seperti orang melahirkan

Lagi-lagi dalam video yang berbeda seorang laki-laki terlihat ketakutan ketika mendonorkan darah. Saat petugas sudah memegang jarum untuk mengambil darahnya, laki-laki ini semakin tegang, napasnya memburu, gusar, meringis, bahkan menangis.

 Baca Juga: Viral Meme SBMPTN, Hiburan di Kala Stres Hadapi Ujian

Seperti anak kecil

Dalam video ini, ada beberapa proses donor darah yang dialami oleh beberapa orang, sepertinya terjadi di luar Indonesia. Ekspresi mereka berbeda satu sama lain, hanya satu yang sama, yaitu takut akan jarum transfusi. Para pendonor nampak meringis, teriak, memejamkan mata, memberontak di tempat, hingga ada seorang laki-laki berbadan besar yang menangis sambil menjerit. Wah, ternyata takut akan jarum tidak hanya dialami oleh anak-anak saja, ya Okezoners!

 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini