nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Micellar Water Ternyata Bisa Bersihkan Sepatu Berbahan Suede

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 09 194 1896220 micellar-water-ternyata-bisa-bersihkan-sepatu-berbahan-suede-fFn7Po63ul.jpg Ilustrasi sepatu berbahan suede (Foto: Nexcesscdn)

BAGI penggemar suatu barang, tentu ia akan sebisa mungkin menjaga koleksi simpanannya. Termasuk menghindarinya dari noda. Maka tak heran bila koleksi yang bisa dicuci akan rutin dibersihkan. Terlebih jika barangnya sering digunakan seperti sepatu.

Sejumlah orang mungkin ada yang merasa kesal saat sepatu kesayangannya harus menginjak lumpur dan membuatnya kotor. Apalagi bila sepatu tersebut terbuat dari bahan yang sulit dibersihkan seperti suede. Bahan yang satu ini memang membuat sepatu terlihat menarik namun sayangnya mudah kotor.

  (Baca Juga: Perhiasan Blake Lively yang Dikenakan di Met Gala 2018 Berharga Puluhan Miliar)

Bila sepatu dengan bahan suede terkena noda, butuh usaha keras untuk membersihkannya. Menggosok sepatu dengan air bisa membuat noda menjadi lebih buruk. Sedangkan menggosoknya dengan pembersih juga tidak membuat sepatu terlihat seperti baru. Beruntung, perempuan asal Skotlandia Kiera O'Hagan menemukan solusi untuk membersihkan sepatu suede.

Melansir Independent, Rabu (9/5/2018) Kiera O'Hagan, dari Skotlandia menyatakan jika micellar water mampu membuat sepatu suede terlihat seperti baru. Dirinya mengunggah foto sebelum dan sesudah sepatunya dibersihkan dengan micellar water ke media sosial. Pada keterangan foto ia menulis, "Micellar water baru saja menghilangkan semua noda dari sepatu suede saya. Setiap orang perlu mencoba ini.”

  (Baca Juga: Mengenal Si Kembar Perancang Kostum Langganan Madonna dan Britney Spears)

Saran dari Kiera ini sontak saja menjadi viral. Seperti yang diketahui, selama ini micellar water digunakan untuk membersihkan wajah, menghapus riasan wajah, dan melembapkan kulit. Tapi siapa sangka bila produk itu bisa juga membersihkan sepatu. Micellar water merupakan air yang terdiri dari misel atau bola kecil dari molekul minyak pembersih.

Menurut seorang dokter kulit, micellar water dapat menarik kotoran dan minyak tanpa membuat kulit kering. Mungkin kinerja inilah yang bisa membuat micella water menjadi larutan pembersih sepatu suede. Hingga saat ini, postingan Kiera tentang membersihkan sepatu suede dengan micellar water telah disukai lebih dari 36.000 kali. Bahkan beberapa orang ada yang sudah mencoba cara serupa dan mendapatkan sepatu mereka bersih kembali.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini