nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fanny Pack Jadi Tas Terlaris di Dunia 2018

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 15:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 09 194 1896327 fanny-pack-jadi-tas-terlaris-di-dunia-2018-vQBfLWmJZR.jpg Foto: Shutterstock

TAS sabuk atau populer disebut fanny pack kini semakin populer. Banyak selebritas, seperti Kendall Jenner, Rihanna, dan Bella Hadid, mengenakan tas yang pernah populer pada era 1980-an ini dengan gaya yang baru.

Menurut fashion editor dari vogue.it , Selene Oliva, di dunia fashion , tas sabuk memiliki banyak istilah, mulai fanny pack, belt bag, atau bumbag . Tas ini sangat populer di kalangan laki-laki pada akhir 80-an dan awal 90-an.

“Tas ini begitu populer pada masanya karena cukup nyaman dan Anda bisa membebaskan tangan Anda saat menyimpan barang-barang di tas ini,” ujar Oliva, dilansir vogue.it .

Menjelang akhir 2017, banyak brand ternama yang mulai memopulerkan lagi fanny pack. Di peragaan busana Balenciaga, desainer Demna Gvasalia menghadirkan serangkaian fanny pack dalam desain bunker chunky dengan tambahan logo. Sementara itu, Marc Jacobs menghadirkan fanny pack dengan versi retro-looking dalam nuansa kuning, oranye, pink , dan biru yang cerah.

Adapun Gucci menawarkan fanny pack dengan siluet yang lebih feminin dengan bahan kulit serta logo double-G yang ikonik. Menariknya, fanny pack menjadi item fashion yang paling laris dibeli sejak pertengahan 2017 hingga 2018 ini di eBay.

Tas Fanny Pack. Foto Shutterstock

Menurut Head of Personalization and eBay Involvement Bradford Shellhammer, berdasarkan laporan Top Shopped 2017, saat ini terdapat kecenderungan orang-orang membeli barang-barang nostalgia dari tahun 80-an dan 90-an.

[Baca Juga: Ini Lho 7 Benda yang Selalu Tersedia di Tas Cewek]

Salah satu barang yang paling laris dibeli, menurut Shellhammer, adalah fanny pack. Selama 12 bulan terakhir, fanny pack telah terjual lebih dari 57.000 di seluruh dunia.

“Tidak hanya fanny pack bergaya klasik, fanny pack dengan gaya yang lebih modern dari brand-brand ternama juga menjadi incaran,” ujar Shellhammer, dilansir dailymail.co.uk .

Oliva menambahkan, selain diluncurkan brand fashion dan laris manis di pasaran, untuk menjadi suatu tren, item fashion harus memenuhi indikator lain. Menurutnya, indikator lain tersebut adalah item fashion harus dipopulerkan para selebritas.

Dalam beberapa bulan terakhir, selebritas seperti Kendall Jenner, Bella Hadid, dan Rihanna mengenakan fanny pack dalam beragam gaya. Menurut Oliva, Kendall telah membuktikan fleksibilitasfanny pack dengan memadukannya dalam berbagai macam cara pemakaian.

“Berlapis di atas jaket, sebagai tas sabuk crossbody, atau dikenakan di perut Anda seperti turis sejati. Kendall menempatkan sentuhan mode tinggi pada tas klasik ini,” ujar Oliva.

Tas Fanny Pack. Foto Shutterstock

Fanny pack hitam dengan desain yang kasual dari Alexander Wang menjadi pilihan favorit bagi model dan selebritas muda, sebut saja Bella Hadid, Kaia Gerber, dan Sophia Richie. Ketiganya kompak menggunakan fanny pack dengan gaya crossbody yang menyilang ke bagian dada.

Menurut Oliva, cara penggunaan seperti ini otomatis membuat keseluruhan tampilan lebih kasual, bahkan sporty. Sementara itu, Rihanna lebih memilih mengenakan tas crossbody kecil dengan tali pendek di dada sehingga memberikan efek layaknya fanny pack . Adapun Karlie Kloss memilih fanny pack mungil model dompet dari Chanel.

[Baca Juga: Tas Gucci Terbaru Dibanderol Rp11 Jutaan, Netizen: "Mirip Ember dan Tempat Cucian!"]

Fanny pack merah tersebut tampak mencolok saat dipadukan dengan busana bergaya denim. Meski identik dengan gaya kausal, bahkan sporty, fanny pack juga bisa digunakan untuk tampilan formal. Hal inilah yang dibuktikan para selebritas seperti Fergie dan Jimmy Kimmel. Oliva menyarankan untuk menggunakan trench coat dan memilih bahan kulit dengan desain yang sleek .

“Lingkarkan fanny pack pada bagian pinggul dan kenakan layaknya sabuk pinggang. Pilihlah warna yang hampir senada dengan gaun atau jas Anda,” ucap Oliva.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini