nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengaku Diperintah Dewa, Pria Rapunzel Tak Potong Rambut Selama 50 Tahun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 19:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 09 194 1896412 mengaku-diperintah-dewa-pria-rapunzel-tak-potong-rambut-selama-50-tahun-B3TkMT1c4x.jpg Pria Rapunzel dari India (Foto: Mediadrumworld)

APA rasanya memiliki rambut panjang yang tak pernah dipangkas selama 50 tahun? Pria bernama Savjibhai Rathwa punya jawabannya. Selama 50 tahun, ia membiarkan rambutnya tumbuh panjang hingga 15 meter.

Savjibhai kini mendapat julukan sebagai Pria Rapunzel karena rambut panjangnya. Pria yang tinggal di Vadodara, India, itu mengaku sengaja tidak memotong rambutnya karena mendapat perintah dari dewa lewat mimpi. Ia mengklaim diminta sang dewa agar jangan pernah memotong rambut.

“Di usia 12 tahun saya mendapat perintah dalam mimpi dari Dewa Siwa agar jangan pernah memotong rambut. Sejak itu saya memutuskan untuk memanjangkan rambut. Keluarga dan teman-teman pun mendukung pertumbuhan rambut ini,” ujar Savjibhai, melansir dari Unilad, Rabu (9/5/2018).

 (Baca Juga: Hati-Hati, Memanaskan Makanan Pakai Wadah Plastik di Microwave Picu Kanker)

Rambut panjang tersebut ternyata pernah berguna untuk menyelamatkan seorang anak kecil yang terjatuh ke kolam dalam sebuah pesta pernikahan. Rambut gimbalnya yang bergaya dreadlock itu menjadi tali penyelamat untuk si anak.

“Saya tidak tahu mengapa diperintahkan untuk memanjangkan rambut. Mungkin saja saya ditakdirkan untuk menyelamatkan anak itu. Mungkin saja ini maksud Dewa Siwa yang datang lewat mimpi 50 tahun lalu,” imbuhnya.

Kendati rambutnya dibiarkan panjang, Savjibhai merawatnya dengan telaten. Ia mencuci rambutnya selama tiga jam setiap hari. Sekali mencuci rambut, ia menghabiskan 8 mililiter (ml) shampoo agar tidak kotor dan bau.

  (Baca Juga: Gara-Gara Losion Abal-Abal, Kulit Wanita Ini Berubah Jadi Hijau)

Ia mengakui bahwa biaya perawatan rambutnya sungguh mahal, tetapi karena sudah menjadi tugas suci dari dewa, ia senang-senang saja. Savjibhai semakin senang karena cucu-cucunya selalu membantu saat mencuci rambut.

Pada awalnya, Savjibhai kerap diledek oleh kawan-kawan sebagai seorang banci karena rambut panjangnya. Namun, ia yakin rambut panjang tersebut adalah berkat dari dewa. Ia pun tak segan berbagi rahasia bagaimana caranya menumbuhkan rambut hingga sepanjang 15 meter.

 

“Rambut panjang ini adalah berkat dari dewa. Rahasia rambut panjangku adalah mengonsumsi makanan ala vegetarian dan minum enam gelas susu sapi murni sebanyak tiga kali sehari. Saya menambah sedikit kunyit dan gula (khas India) agar menyehatkan,” tukas Savjibhai.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini