Share

Ini Makna Senyum bagi Dewi Sandra dan Inneke Koesherawati

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 196 1896292 ini-makna-senyum-bagi-dewi-sandra-dan-inneke-koesherawati-fokhpDnthw.jpg Dewi Sandra dan Inneke (Foto: M.Sukardi/Okezone)

SIAPA dari Anda yang tidak pernah senyum? Sangat jarang sekali ada orang yang tidak pernah senyum. Sekali pun memiliki pribadi yang keras dan wajah yang sangar, rasanya senyum tetap pernah menghias wajah.

Aktivitas ini merupakan bagian dari kebaikan yang mudah dilakukan. Siapa saja bisa melakukannya dan yang terpenting, memberikan senyum kepada orang lain itu adalah sikap positif yang boleh sekali menjadi kebiasaan untuk semua orang.

Tak terkecuali untuk Dewi Sandra dan Inneke Koesherawati. Dua publik figur ini menganggap senyum adalah sesuatu yang bermakna besar di hidupnya. Bahkan, dengan memberikan senyum berarti Ana telah berbuat baik kepada orang lain.

 Baca Juga: Awet Muda, Ini Rutinitas dan Rahasia Perawatan Wajah Maudy Koesnaedi Setiap Hari

Seperti yang dijelaskan Dewi Sandra. Menurut dia, senyum tidak sekadar ekspresi wajah, tetapi memiliki makna yang powerful. "Bagi aku, senyum bukan sekadar kata dan ekspresi wajah semata, tetapi perbuatan yang mengandung makna dalam bagi si pemberi mau pun penerima," terangnya saat ditemui di event Wardah #SenyumKebaikan di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

Dewi melanjutkan, menurut dia satu senyuman itu merupakan senjata baik untuk menyebarkan energi positif, ya, selama koneknya benar di mana Anda memang ingin memberikan senyum bahagia.

"Satu hal yang tak kalah penting, Anda harus sadar bahwa dengan memberikan senyum, kita bakal mendapatkan pahala, sekali pun kita tidak mendapat balasan senyum. Intinya, apa yang kamu lakukan adalah untuk menyenangkan diri sendiri dan untuk orang lain," papar Dewi lantas senyum.

 

Sementara itu, menurut Inneke makna senyum membuat dia teringat akan pesan orangtuanya. "Senyum sudah aku anggap ibadah yang mudah dan yang terpenting murah, tidak mengeluarkan uang sama sekali. Dengan senyum, kita sudah mencoba untuk membuat orang lain bahagia," kata Inneke.

 Baca Juga: Awet Muda, Ini Rutinitas dan Rahasia Perawatan Wajah Maudy Koesnaedi Setiap Hari

Inneke menambahkan, dengan Anda memberikan senyuman untuk mengawali hari, maka inshaallah Anda mengakhiri hari pun dengan bahagia. "Jika Anda mengawali hari dengan hal positif, maka aura positif akan menyelimuti Anda sepanjang hari. Itulah kelebihan Anda suka tersenyum," tambah Inneke.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini