Desain Kamar Mandi Ala Hotel Berbintang Lima

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 196 1896351 desain-kamar-mandi-ala-hotel-berbintang-lima-33ztYAgLA1.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

IMPIAN memiliki kamar mandi dengan desain berkelas layaknya kamar mandi hotel berbintang lima bukan lagi menjadi impian pada siang bolong.

Lewat beberapa material sederhana, keinginan mengubah kamar mandi akan mudah diwujudkan. Kamar mandi dengan suasana hangat dan mewah memang bisa memberikan rasa nyaman dan rileks, khususnya bagi Anda yang sudah melewati hari yang melelahkan sehabis bekerja.

Untuk menciptakan kamar mandi yang mewah harus dimulai dengan pemilihan material yang tepat juga. Seperti pada padu padan materialnya, Anda bisa menggunakan marmer untuk menutupi lantai dan dinding kamar mandi.

"Marmer memang material yang selalu menggambarkan kemewahan dan keeleganan setiap desain rumah. Karena alasan itu, material marmer sering digunakan di kamar mandi hotel berbintang lima. Marmer yang digunakan biasanya berwarna krem dan cokelat," kata arsitek Denny Setiawan.

[Baca Juga: Intip 3 Inspirasi Gaya Kamar Mandi Bernuansa Hitam]

Biasanya marmer yang berwarna krem dipakai untuk mendominasi dinding dan lantai kamar mandi supaya terlihat bersih tapi tetap mewah. Adapun marmer berwarna cokelat bisa Anda pakai untuk vocal point atau penekanan di area penting dalam kamar mandi, seperti area shower, bathtub, dan wastafel.

Tidak hanya sebatas penggunaan marmer, material seperti kayu bisa juga dipakai untuk mempercantik ruangan, sebagai aksen sekaligus memberi sentuhan hangat.

"Warna yang menggambarkan keeleganan dan kemewahan adalah hitam dan cokelat, warna gelap memang sangat efektif untuk memberikan sentuhan mewah tetapi untuk kamar mandi harus tetap diimbangi dengan warna terang agar kesan penting dalam kamar mandi, yaitu bersih tetap terlihat jelas," tutur Denny.

Bila Anda memilih dominan warna hitam untuk kamar mandi, maka disarankan memilih warna putih untuk mendampingi warna hitam, misalkan dengan menggunakan marmer hitam berserat warna putih. Atau jika Anda memilih warna terang sebagai dominan seperti putih, maka sebaliknya pakailah warna gelap seperti hitam untuk penekanan area penting dalam kamar mandi.

"Yang penting diperhatikan adalah bukan seberapa besar area yang terdapat di kamar mandi, melainkan layout dengan area sirkulasi cukup. Area sirkulasi yang sempit akan memberikan kesan kamar mandi semakin sempit dan hal ini tidak disarankan untuk memakai warna gelap karena akan memberikan kesan sempit," lanjut Denny.

[Baca Juga: 6 Trik Bikin Kamar Mandi di Rumah Wangi dan Bersih Sepanjang Hari]

Selain itu, pemakaian cermin yang besar di area wastafel dan salah satu dinding kamar mandi sangat membantu memberikan efek memperbesar ruangan dua kali lipat dari aslinya.

Pencahayaan untuk kamar mandi sebaiknya memakai warna putih kekuningan supaya timbul kesan rileks dan tambahkan hidden lamp untuk mempercantik ruangan. Dengan begitu, kamar mandi ala hotel berbintang pun bisa Anda rasakan setiap hari. Selamat mencoba.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini