Image

Tak Cocok dengan Masakan Inggris, Mohamed Salah Lakukan Ini Demi Makan Nasi Kushari

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 09 298 1896258 tak-cocok-dengan-masakan-inggris-mohamed-salah-lakukan-ini-demi-makan-nasi-kushari-jErM8sw5d0.jpg Nasi kushari favorit Mohamed Salah (Foto: Scoopempire)

PEMAIN Sepakbola asal Mesir yang tengah melejit namanya, Mohamed Salah selalu memilih makanan bernutrisi demi menjaga kesehatan tubuhnya. Ia mengatakan, nutrisi merupakan salah satu hal paling penting dalam hidupnya.

Sebagai pemain sepakbola yang harus menjaga kebugaran tubuhnya di lapangan, Salah begitu memperhatikan nutrisi makanan yang dikonsumsi. Apalagi kini ia bermain di klub asal Inggris, Liverpool FC, yang mengharuskannya untuk beradaptasi dengan cuaca dan kondisi yang berbeda dengan di negeri asalnya.

 (Baca Juga: Santapan Siang Ini, Soto Mi Lampung dengan Campuran Udang)

"Nutrisi sangat penting, itu bagian dari permainan. Ini telah membantu pemulihan saya, memungkinkan saya untuk tidur lebih baik dan membantu tubuh saya beradaptasi dengan cepat," ujar Salah dalam sebuah wawancara bersama CNN baru-baru ini.

 

Ia juga bercerita bahwa ahli gizi mengatakan dirinya tidak memiliki lemak di tubuh. "Saya bisa makan apa saja yang saya inginkan. Saya juga tidak minum, jadi tidak apa-apa," lanjutnya.

  (Baca Juga: Lezatnya Gulai Ikan Manganduang Disajikan Hangat-Hangat)

Kendati tak memiliki pantangan makanan, selera lidah Salah masih belum cocok dengan masakan Inggris. Meski telah mencoba kue tradisional, ikan, dan kentang goreng, belum bisa menuntaskan selera lidah Salah.

Berbicara soal makanan, Salah mengaku sangat menyukai hidangan khas Mesir yang disebut kushari. Kushari adalah makanan yang terdiri dari nasi, pasta, lentil, dan diberi saus tomat serta taburan buncis dan bawang goreng di atasnya.

  (Baca Juga: Ketahui 10 Jenis Diet dari yang Ringan hingga 'Menyiksa', Apa Saja?)

(Foto: scoopempire)

Tak heran jika setiap pulang ke Mesir, Salah selalu memakan nasi khas Negeri Firaun yang telah ada sejak abad ke-19 itu. Bahkan demi memakan nasi kushari, Salah pernah meminta temannya untuk membelikannya begitu tiba di bandara Mesir. Tak sabar melahap nasi kushari, Salah pun memakannya di mobil begitu saja.

"Ketika saya kembali ke Mesir, saya menelefon teman saya dari bandara untuk membeli kushari bagi kami untuk dimakan di mobil. Saya menarik hoodie di atas kepala, masuk ke mobil dan langsung memakannya," tutur Salah mengenangnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini