Cerita Intan Ayu tentang Tradisi Masak Rendang Keluarganya saat Bulan Puasa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 298 1896518 cerita-intan-ayu-tentang-tradisi-masak-rendang-keluarganya-saat-bulan-puasa-w22MYSzYBh.jpg Intan Ayu (Foto: Leo/Okezone)

PUASA tinggal menghitung hari, setiap orang mulai bersiap diri untuk menciptakan berbagai kreasi makanan yang pas untuk sahur dan berbuka puasa. Namun, di antara mereka ada yang memiliki kebiasaan memasak menu makanan yang rutin mereka hidangkan setiap bulan puasa.

Salah satu artis yang memiliki menu khas di bulan puasa adalah Intan Ayu. Ia mengaku tradisi turun dari keluarga besarnya adalah memasak rendang di bulan puasa. Rendang dipilih karena sifat makanan yang dapat bertahan cukup lama hingga berhari-hari.

“Berhubung saya orang Minang, saya punya kebiasaan masak rendang pada saat bulan puasa. Biasa kalau masak rendang selalu dalam porsi yang sangat banyak, karena rendang kan bisa tahan untuk beberapa hari,” tegas Intan, sebagaimana dihimpun oleh Okezone, Rabu (9/5/2018).

“Jadi untuk menu buka puasa dan sahur biasanya saya masak rendang. Jadi cukup dipanasin aja dan gak repot-repot buat masak lagi di pagi hari. Rendang juga jadi solusi masakan yang praktis, mengingat pembantu rumah tangga kan cuti libur. Jadi cukup masak sekali aja, tapi makannya bisa berhari-hari,” lanjutnya.

Intan Ayu

Baca Juga: 10 Selebritis Dunia Penyuka Sepatu Sneakers 'Murahan'

Berbicara tentang kegiatan yang biasanya dilakukan Intan Ayu pada saat lebaran, wanita cantik ini mengaku menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bersilahturahmi dengan keluarga besar. ia justru jarang memanfaatkan masa libur lebarannya untuk berekreasi karena seluruh keluarga besarnya berada di Jakarta.

Berbeda dengan masyarakat pada umumnya yang memilih untuk menghabiskan masa liburannya dengan berekreasi ke tempat wisata. Penyanyi yang memiliki nama panggung Tanayu tersebut justru memilih jalan-jalan setelah libur lebaran.

“Keluarga besar saya saat ini sudah berada di Jakarta semua, jadi saya menghabiskan libur lebaran biasanya satu minggu untuk bersilahturahmi. Entah dari keluarga besar suami maupun keluarga saya sendiri. Saya biasanya berlibur ke luar kota sesudah libur lebaran. Biasanya sih ke Bali, tapi itu juga nggak sering, kadang-kadang aja,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini