nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indahnya Matahari Terbenam dan Air Mendidih di Tengah Pantai Ngandong Gunungkidul

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 09 406 1896155 indahnya-matahari-terbenam-dan-air-mendidih-di-tengah-pantai-ngandong-gunungkidul-sWkmqh6QMh.jpg Pantai Ngandong (Foto: Instagram)

OBYEK wisata pantai di Gunungkidul, Yogyakarta memang selalu menarik dikunjungi. Terlebih banyaknya pantai yang seakan tak pernah habis selalu mengundang wisatawan untuk datang berkunjung. Salah satunya adalah Pantai Ngandong.

Pantai yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus itu terbilang cukup tersembunyi. Maka tak heran bila pengunjung membutuhkan waktu 2-2,5 jam untuk sampai ke pantai. Belum lagi kondisi jalannya berbatu sehingga cukup sulit untuk dilewati. Tapi semua itu akan terbayar sesampainya di pantai.

(Foto: instagram @ayodolan)

 Baca juga: Dilema Kebanyakan Makan Telur? Ini Hasil Penelitian Ahli Gizi

Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, panorama alam di pantai ini sangatlah indah. Belum lagi arus gelombang cukup tenang sehingga pengunjung bisa berenang, bermain air, dan menikmati ombak. Pasirnya yang berwarna putih dan halus juga mampu memikat hati pengunjung.

Tak sekadar bermain air, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing ataupun tracking. Di sekitar pantai terdapat perbukitan tebing yang bisa dijelajahi. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa kapal untuk berlayar hingga ke tengah laut untuk melihat fenomena yang tidak biasa seperti keluarnya sumber air tawar yang terlihat mendidih dari dasar laut.

 

(Foto: instagram @ninisratri)

Pengunjung juga bisa menyaksikan para petani atau nelayan yang sibuk melakukan aktivitas mencari rumput laut di sekitar pantai. Ada pula tempat pelelangan ikan dan rumah singgah komunitas yang bisa dikunjungi. Tapi jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini. Dijamin pengunjung betah berlama-lama menatapnya.

 Baca juga: 4 Ilmuwan Dunia yang Masuk Islam karena Riset Ilmiah Mereka

Di Pantai Ngandong terdapat sejumlah fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung seperti toilet umum dan rumah penginapan. Untuk masuk ke kawasan pantai, pengunjung cukup membayar Rp10.000 saja. Bila pengunjung ingin mengeksplorasi pantai lain, bisa bertandang ke Pantai Sundak yang letaknya tidak terlalu jauh.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini