nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Makam Megah yang Tak Kalah dengan Taj Mahal, di Mana Saja?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 10:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 09 406 1896158 5-makam-megah-yang-tak-kalah-dengan-taj-mahal-di-mana-saja-wSJTe5Wc02.jpg Valley Kings Luxor. (Foto: Popsugar)

KUBURAN tidak selamanya terkesan menyeramkan dan angker. Taj Mahal menjadi salah satu contoh pemakaman yang terindah di dunia. Selain Taj Mahal yang dibangun oleh Kaisar Shah Jahan, masih ada beberapa pemakaman indah dan megah lainnya.

Melansir dari laman Pop Sugar, Rabu (9/5/2018), berikut lima pemakaman yang indah dan megah yang ada di dunia tersebut.

1. Lembah Para Raja, Luxor, Mesir

Pintu masuk pemakaman terbuka dari lembah. Sebelum ditemukan pada 1922, pemakaman para raja yang berada di Luxor, Mesir tersebut diisolasi oleh orang-orang terdahulu selama 3.300 tahun. Maka, tidaklah heran jika semua harta para raja yang ditinggalkan tetap berada pada tempatnya dan kini dipamerkan di Museum Kairo.

Valley of the Kings (Luxor, Egypt)

(Foto: PopSugar)

2. Maka Mirogoj, Zagreb, Kroasia

Pemakaman Mirogoj tidak hanya sebagai tempat persemayaman saja. Namun, pemakaman juga berfungsi sebagai galeri karya seni oleh pelukis, pematung, dan pengrajin Kroasia. Mirogoj bahkan berulang kali masuk dalam daftar kuburan paling indah di Eropa.

Mirogoj Cemetery (Zagreb, Croatia)

(Foto: PopSugar)

3. Cimitero di San Michele di Isola, Venesia, Italia

Ketika Napoleon mengambil kendali Venesia, ia melarang penguburan di gereja-gereja kota. Sejak saat itu, orang-orang Venesia menguburkan jenazah kerabat mereka di sebuah pulau dekat Murano, yang bernama San Michele di Isola, disebut juga pulau orang mati.

Cimitero di San Michele in Isola (Venice, Italy)

(Foto: PopSugar)

4. Cementerio de la Recoleta, Buenos Aires, Argentina

Selama bertahun-tahun, lokasi ini adalah satu-satunya pemakaman di Buenos Aires. Ketika orang kelas atas Argentina berkembang, mereka memilih untuk mengisi Recoleta dengan patung marmer yang terinspirasi oleh patung-patung di Pére Lachaise dan Staglieno Cemetery.

Dari 5.500 makam di La Recoleta, beberapa telah dinyatakan sebagai harta nasional.

Cementerio de la Recoleta (Buenos Aires, Argentina)

(Foto: PopSugar)

5. Green-Wood Cemetery, Brooklyn, New York

Pada 1838, Brooklyn's Green-Wood Cemetery mengikuti gerakan pemakaman taman yang dipelopori di Amerika Serikat oleh Mount Auburn Cambridge. Tempat pemakaman ini bukan milik gereja, tetapi menggunakan keindahan lanskap mereka untuk menarik pengunjung.

Para pelancong yang datang mengagumi patung-patungnya, duduk di dekat air mancur, dan menatap pandangannya. Pada 1860, kuburan menarik setengah juta pengunjung. Green Wood Cemetery telah menjadi objek wisata kedua setelah Air Terjun Niagara di seluruh Amerika Utara.

Green-Wood Cemetery (Brooklyn, New York)

(Foto: PopSugar)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini