nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena Penyakit Langka, Gadis 5 Tahun Ini Punya Model Rambut Einstein

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 09 481 1896145 kena-penyakit-langka-gadis-5-tahun-ini-punya-model-rambut-einstein-UHMPi0fRaD.jpg Evelyn Cubbedge. (Foto: Dailymail)

HAMPIR semua orang di dunia ini tahu siapa Albert Einstein. Ciri rambutnya yang khas membuat Einstein begitu mudah dikenali.

Namun, tahukah Anda Einstein ternyata mengidap sebuah sindrom langka yang menyebabkan rambutnya nampak kusut? Selain Einstein, ternyata penyakit ini juga dialami oleh seorang gadis kecil di Florida.

Adalah Evelyn Cubbedge, di usianya yang masih sangat muda dia mengalami uncombable hair syndrome, yang merupakan mutasi gen dan hanya dialami oleh kurang dari 100 orang di seluruh dunia. Akibat sindrom tersebut, Einstein dan Evelyn memiliki kondisi rambut yang tidak teratur dan tidak dapat disisir rata.

Baca Juga: 5 Meme Udara Panas Ini Sungguh Menggelitik Sekaligus Bikin Hati Adem!

Rambut pirang Evelyn nampak seperti jerami, berdiri dengan sendirinya, kusut, dan tidak pernah tumbuh panjang, sehingga harus seirng dipotong. Lantaran kondisi fisiknya seperti Albert Einstein, orang-orang pun kerap membandingkan Evelyn dengan ilmuwan abad ke-19 tersebut dan sering bertanya apakah dia tersengat listrik.

Meski tidak mengganggu Evelyn, namun ibunya Nicole, kerap merasa frustrasi dengan komentar orang-orang pada anaknya. Saat menata rambut Evelyn, sang ibu mencoba merapikannya dengan hairspray, tapi itu pun tidak membuatnya bertahan lama.

Evelyn sendiri, yang mengerti kondisi rambutnya berbeda dari anak perempuan lain, tidak merasa terganggu, meskipun dia pernah marah karena tidak bisa memiliki gaya rambut yang lebih panjang seperti gadis-gadis lain di sekolahnya.

Baca Juga: Minuman Bersoda Tak Sama dengan Minuman Karbonasi, Ini Perbedaannya

"Dia mulai menyadari perbedaan antara rambutnya dan rambut orang lain, tetapi itu tidak terlalu mengganggunya. Kadang-kadang dia melihat gaya rambut gadis-gadis lain dan berharap rambutnya bisa terlihat sama," ucap Nicole, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (9/5/2018).

Saat lahir Evelyn tidak memiliki rambut, bahkan sampai dua bulan sebelum ulang tahun pertamanya. Menurut Nicole, rambut saat rambut Evelyn tumbuh, pertumbuhannya tidak merata, hanya lurus saja hingga anaknya berusia dua tahun.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini