nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketuban Pecah, Perempuan Hamil Ini Minum 7 Liter Air Putih Setiap Hari Demi Selamatkan Bayinya

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 09 481 1896487 ketuban-pecah-perempuan-hamil-ini-minum-7-liter-air-putih-setiap-hari-demi-selamatkan-bayinya-MWB0Eqvqs7.jpg Cally Hiberts minum 7 liter air setiap hari demi selamatkan bayinya (Foto: News.com)

PERNAH percaya akan keajaiban? Seorang perempuan hamil mengalami sebuah keajaiban yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Seperti apa kisahnya?

Air ketuban Cally Hibbert pecah di usia kandungannya yang memasuki 18 minggu. Cally diberitahu dokter bahwa dia akan kehilangan nyawa bayi dalam kandungannya.

Perempuan 27 tahun tersebut dirawat di rumah sakit untuk menjalani proses keguguran. Ketika dia tidak pergi ke persalinan lebih awal, Cally disarankan untuk menggugurkan kandungannya.

Baca Juga: Sepatu 'Gembel' Agnez Mo hingga Komentar Netizen yang Menohok

Cally hiberts

Dokter mengatakan bayi dalam kandungan Cally tidak dapat bertahan hidup ketika kehilangan banyak air ketuban. Hanya 10 persen bayi dalam kasus yang serupa dapat bertahan hidup, menurut laporan Thesun.

Namun, Cally tidak menyerah untuk menyelamatkan bayi dalam kandungannya. Dia minum 7 liter air putih setiap hari untuk mengisi kembali cairan yang hilang.

Leo

Baca Juga: 10 Selebritis Dunia Penyuka Sepatu Sneakers 'Murahan'

Cally mengklaim cara yang dilakukannya berhasil dalam menyelamatkan buah hati tercintanya. Benar saja, 10 minggu kemudian, Cally melahirkan bayi laki-laki dengan berat 0,73kg yang dia beri nama Leo.

"Leo adalah bayi air kehidupan nyata kami. Saya yakin air yang saya minum menyelamatkannya dengan membantu melindunginya sampai dia cukup kuat untuk dilahirkan. Saya tidak bisa berhenti menangis terharu ketika jantungnya berdetak," ungkapnya penuh haru yang dikutip laman News.com, Rabu (9/5/2018).

Cally hiberts

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini