nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wujudkan Impian Itu Sulit? Butuh Perencanaan yang Matang dan Ini Kata Ahlinya

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 10 Mei 2018 19:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 10 196 1896801 wujudkan-impian-itu-sulit-butuh-perencanaan-yang-matang-dan-ini-kata-ahlinya-cInpXJs1oT.jpg Ilustrasi (Foto: Fithog)

SEMUA orang pasti punya mimpi yang ingin selalu terwujud. Salah satu langkah yang bisa dilakukan yakni berencana untuk menyusun impian.

Belakangan ini, banyak muncul istilah dream planner yang memudahkan seseorang untuk mewujudkan mimpinya. Dalam kurun waktu satu tahun, biasanya mimpi orang bisa tercapai kalau direncanakan.

Pasti hal ini sangat menyenangkan dan lebih memuaskan, karena seseorang dapat menikmati setiap prosesnya. Seseorang yang suka menerapkan dream planner pasti dirinya akan mudah berekspresi. Dia punya strategi taktis dari otak kiri dan curahan kreativitas otak kanan.

Baca Juga: Awet Muda, Ini Rutinitas dan Rahasia Perawatan Wajah Maudy Koesnaedi Setiap Hari

Masalahnya, masih banyak orang memiliki mimpi tetapi bingung harus memulai langkah dari mana awalnya. Banyak juga seseorang yang suka menulis rencana, tapi lupa akan mimpi besarnya sehingga hanya menjadi sebuah rutinitas.

 

Sebagai motivator, Merry Riana pun berbagi ide agar seseorang mudah mewujudkan semua mimpinya. Menurutnya, bila seseorang mau berencana ingin mewujudkan mimpinya, ada dampak positif yang didapatkan.

"Saya ingin membantu lebih banyak orang untuk memiliki mimpi yang jelas serta bisa merealisasikannya," terangnya lewat informasi yang diterima Okezone, Kamis (10/5/2018).

Ketika orang menerapkan dream planner tentu harus melewati langkah dari setiap prosesnya. Seseorang harus bisa belajar memecahkan masalah goal-goal kecil, pemetaan perencanaan hingga bisa mencapainya.

Merry menambahkan, siapapun dapat menerapkan langkah tersebut jika ingin mewujudkan mimpinya. Mulai dari kaum pelajar, profesional, entrepreneur, seniman, hingga lainnya.

"Lebih dari 3.000 orang lain sudah membuktikan metode ini, termasuk para tokoh-tokoh masyarakat telah berencana mewujudkan mimpinya," imbuhnya.

 Baca juga:  Mengenal Lupus, Penyakit Autoimun yang Rentan Menyerang Perempuan

Dia menyebutkan, banyak publik figur yang membuktikan keunggulan metode yang dikenalkan olehnya. Antara lain Giring "Nidji", Nikita Willy, hingga Sandiaga Uno.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini