nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patahkan Stigma, Ini 3 Janda Super Tajir yang Mampu Hidup Mandiri

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 10 196 1896844 patahkan-stigma-ini-3-janda-super-tajir-yang-mampu-hidup-mandiri-Ss4eMvKzmM.jpg Maia Estianty (Foto: @maiaestiatyreal/Instagram)

BERDASARKAN definisinya, janda adalah wanita yang tidak bersuami lagi yang disebabkan oleh perceraian, atau ditinggal mati oleh suaminya. Namun sayangnya, ada sebuah stigma buruk yang berkembang di tengah masyarakat Indonesia bahwa janda sering diidentikkan sebagai sosok wanita yang rendah, lemah, membutuhkan kasih sayang, tidak mandiri, dan masih banyak lagi.

Padahal, sudah banyak wanita yang berhasil mematahkan stigma tersebut. Meski telah berpisah dengan sang suami, ternyata ada beberapa janda yang mampu hidup mandiri, dan bahkan memiliki kekayaan yang berlimpah. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Jumat (11/9/2018).

Jamie Chua

Wanita cantik sekaligus mantan pramugari ini sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia, tepatnya ketika ia mulai memamerkan gaya hidup serba mewah di media sosial. Janda super tajir melintir ini diketahui pernah menjadi istri seroang pengusaha ternama Indonesia bernama, Nurdian Tjuatja.

Namun karena satu dan lain, pernikahan mereka pun harus kandas di tengah jalan. Buntut dari perceraian tersebut, Nurdian harus membiayai ibu dari 2 anak itu dengan memberikan sejumlah uang setiap bulan. Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, Jamie Chua menerima 5,8 miliar per bulan dari mantan suaminya. Dari uang itu, Jamie menggunakannya untuk traveling keliling dunia dan membeli berbagai perangkat fashion bermerk, termasuk tas Hermes.

Jamie Chua(Foto: @ec24m/Instagram)

Baca Juga: Akui Menyesal, Selebgram Ini Lelah Pamer Bokong Seksi Demi 'Puaskan' Followernya

Musdalifah

Nama Musdalifah pertama kali mencuat di berbagai pemberitaan saat dipersunting oleh Nassar KDI. Namun rumah tangganya tidak berlangsung lama. Ia memutuskan berpisah dengan Nassar setelah menggugat cerai pria yang kerap berdandan nyentrik itu. Musdalifah juga dikenal sebagai janda kaya raya yang memiliki rumah super mewah seperti istana.

Setelah dua tahun bercerai, Musdalifah kembali menikah dengan seorang pria secara tiba-tiba. Meski usia pernikahannya masih seumur jagung, Musdalifah kembali mengajukan cerai kepada pria yang diketahui bernama Khairil. Belum diketahui secara pasti apa yang melatarbelakangi keputusannya tersebut.

Namun satu yang pasti, meski kisah asmaranya sempat mengalami pasang surut, Musdalifah tetap dikenal sebagai janda kaya raya. Bahkan kabarnya, seluruh biaya pernikahan dan mas kawin pada pernikahannya dengan Khairil berasal dari biayanya sendiri.

Muzdalifah(Foto: Okezone)

Baca Juga: Awet Muda, Ini Rutinitas dan Rahasia Perawatan Wajah Maudy Koesnaedi Setiap Hari

Maia Estianty

Setelah resmi bercerai dengan Ahmad Dhani pada 23 September 2008, Maia mulai merintis karirnya sendiri sambil mengurus tiga orang anaknya. Ia kerap tampil dari panggung ke panggung bersama “Duo Maia” yang dibentuk olehnya.

Namun ketika Mei Chan memutuskan untuk hengkang, Maia pun memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan. Tapi jangan salah, ia tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta fashion and beauty Indonesia setelah meluncurkan produk kosmetik yang ia beri nama EMK.

Maia(Foto: @maiaestiantyreal/Instagram)

Dari bisnisnya itu, Maia mampu membiaya ketiga anaknya seorang sendiri. Bahkan ia membiaya anak keduanya, Al, untuk menempuh studi di Inggris. Tidak hanya itu, Maia juga kerap memamerkan gaya hidup mewahnya dengan mengunggah berbagai barang branded saat sedang traveling keliling dunia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini