nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Lilin, Miniatur Lego Turut Semarakkan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Mei 2018 09:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 10 406 1896612 tak-hanya-lilin-miniatur-lego-turut-semarakkan-pernikahan-pangeran-harry-dan-meghan-markle-SlVmIl1CTn.jpg Lego bertema pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Straitnews)

WAHANA wisata, Legoland, memperkenalkan miniatur model pernikahan agung antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle di Kastil Windsor dalam bentuk lego. Replika tersebut disusun oleh 11 orang pembuat model dengan menggunakan lebih dari 60 ribu balok lego.

Para pembuat model itu membutuhkan sekira 60 balok lego untuk menyusun miniatur Meghan Markle yang dibalut gaun pengantin. Di sebelah Markle ada calon suaminya, Pangeran Harry.

Melansir dari Reuters, Rabu (9/5/2018), pasangan itu menaiki miniatur kereta kuda di sepanjang Long Walk Great Park menuju Kastil Windsor. Diorama tersebut dilengkapi dengan 500 orang penonton sehingga dibuat mendekati acara aslinya pada 19 Mei mendatang.

Lego Royal Wedding

Legoland juga menampilkan Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, beserta Pangeran William dan Kate Middleton. Tak lupa, Pangeran George dan Putri Charlotte, serta kedua orangtua Meghan Markle turut dibuat miniaturnya.

Lego mengatakan, diorama pernikahan itu disusun dalam waktu 752 jam atau sekira 31 hari. Legoland akan memamerkan diorama itu kepada publik secara permanen, di lokasi yang hanya berjarak sekira 5 kilometer (km) dari Kastil Windsor.

Lego Royal Wedding

Sebelumnya, museum Madame Tussaud membuka selubung patung lilin yang mirip aktris asal Amerika Serikat (AS) tersebut di waktu bersamaan. Pihak museum juga memperbarui tampilan patung lilin Pangeran Harry guna menyambut pernikahan agung dengan menyematkan cincin pertunangan.

Patung lilin Meghan Markle itu nampak mengagumkan dalam balutan dress berwarna hijau tua. Tak lupa, cincin pertunangan disematkan di jari patung lilin tersebut. Pakaian tersebut dipakai Meghan Markle dalam siaran televisi pertama dengan Pangeran Harry setelah mengumumkan pertunangan.

Perhatian terhadap detail patung lilin Meghan Markle sangat luar biasa. Pematung tak lupa menampilkan bintik-bintik yang ada di sekitar hidung perempuan berusia 36 tahun itu. Selubung patung lilin Meghan dibuka terlebih dahulu sebelum versi terbaru Harry dibawa masuk.

patung lilin meghan

Meski sudah diungkap, koleksi terbaru Madame Tussaud belum itu dibuka untuk publik. Masyarakat Inggris dan umum baru bisa melihatnya sehari jelang pernikahan agung, yakni pada 18 Mei.

Patung lilin Meghan Markle itu menambah semarak koleksi patung anggota Kerajaan Inggris di Madame Tussaud. Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Pangeran William, dan Kate Middleton, sudah lebih dahulu menghuni musem tersebut. Selain di Inggris, museum Madame Tussaud yang berada di New York, Amerika Serikat (AS), juga membuka selubung patung lilin Meghan Markle.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini