nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Ramadan, Yuk Berburu Tiket Mudik dan Hotel Murah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 10 Mei 2018 21:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 10 406 1896805 jelang-ramadan-yuk-berburu-tiket-mudik-dan-hotel-murah-GaAONcTyaF.jpg Ilustrasi (Foto: Climbnc)

DALAM waktu dekat ini, umat Muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa. Tak terkecuali Indonesia. Sebagai salah satu negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia diketahui memiliki sejumlah tradisi unik dalam merayakan bulan yang penuh rahmat itu.

Mulai dari buka puasa bersama hingga tradisi mudik ke kampung halaman. Melihat hal tersebut, sejumlah hotel dan maskapai penerbangan pun meluncurkan berbagai promo menggiurkan demi menarik perhatian konsumen dan pelanggan setia mereka. Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (10/9/2018).

 Baca juga:  Mengenal Lupus, Penyakit Autoimun yang Rentan Menyerang Perempuan

E-commerce

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-6 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan, Pegipegi menghadirkan program aSix dengan menyediakan berbagai diskon menarik. Baik untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun tiket kereta api. Tak tanggung-tanggung, online travel agent (OTA) yang telah berdiri sejak tahun 2012 itu menyediakan diskon hingga Rp130 ribu untuk pemesanan tiket pesawat dan Rp600 ribu untuk pemesan hotel. Program tersebut bisa dinikmati melalui aplikasi Pegipegi, dan berlangsung pada 7 hingga 12 Mei 2018.

 

Maskapai penerbangan

Untuk memanjakan pelanggan setianya, Garuda Indonesia menyuguhkan promo menarik yang mereka sebut "empty legs flight". Sesuai dengan namanya, promo ini memberikan potongan harga untuk rute yang "kosong" pada periode perjalanan 18 Mei - 19 Juni 2018 dan pada 27 Juni 2018. Misalnya, rute dari Solo-Jakarta dipenuhi penumpang, tetapi arah sebaliknya kosong. Rute kosong inilah yang akan mendapatkan promo mulai dari Rp440 ribu per penumpang. Padahal harga tiket normal dibanderol hingga Rp1 jutaan, sebagaimana dilaporkan dari Antara.

Hotel

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika memasuki bulan Ramadhan, masyarakat memiliki sebuah tradisi yang dikenal dengan istilah bukber (buka puasa bersama). Hal ini tentu menjadi peluang emas bagi sejumlah hotel untuk memberikan promo-promo menarik demi menggaet konsumen. Salah satunya adalah promo buka puasa. Setidaknya ada beberapa hotel di ibu kota yang menyuguhkan paket buka puasa dengan harga menarik. Misalnya restoran Spectrum di Fairmont Hotel yang menawarkan berbagai jenis hidangan internasional sebagai menu berbuka puasa. Harganya mulai dari Rp448 ribu +++ per orang untuk prasmanan. Selain Fairmont, Pullman Central Park juga menawarkan paket buka puasa seharga Rp350 ribu +++. Promo ini dapat dinikmati selama Bulan Ramadhan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini