Setelan Suit Blue Navy, Seragam Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 194 1896861 setelan-suit-blue-navy-seragam-timnas-inggris-di-piala-dunia-2018-8cFxgevyfj.jpg

SALAH satu kompetisi olahraga terbesar dan paling ditunggu-tunggu di dunia, World Cup 2018 akan diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni mendatang.

Sederet persiapan, termasuk keperluan foto seragam tim nasional pun sudah dilakukan. Salah satunya oleh tim nasional Inggris, yang pada Kamis 10 Mei 2018 sudah merilis foto full team dengan mengenakan setelan suit, yang merupakan salah satu tradisi di pagelaran World Cup.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tepatnya sejak 2007 silam, rumah mode mewah Marks & Spencer Menswear menjadi pembuat baju resmi untuk tim nasional sepakbola Inggris. Marks & Spencer Menswear pun telah merilis seragam yang dipakai oleh Joe Hart dan kawan-kawan tersebut.

Kolaborasi antara FA dan tim Marks & Spencer Menswear disebutkan hadir dengan menampilkan detail-detail spesial.

Dalam foto-foto yang dirilis secara resmi oleh tim Marks & Spencer Menswear, terlihat bagaimana para pemain tim sepak bola Inggris Joe Hart, Kyle Walker, Danny Rose, John Stones, Marcus Rashford, Jordan Pickford, Phil Jones, Jack Butland, Ryan Bertrand, Jesse Lingard, Kieran Tripper hingga Jamie Vardy bergaya dengan model rancangan final seragam setelan suit.

(Baca Juga: Gaya Seks Terpanas Favorit 10 Bintang Hollywood)

Setelan seragam suit berwarna blue navy yang masuk dalam koleksi M&S Collection Luxury ini dibuat menggunakan material bahan premium, seperti wool merino murni, dengan kain yang ditenun oleh pabrik Alfred Brown di Yorkshire.

Sedangkan spesial detail yang disinggung tadi ialah sebuah bintang emas di bagian dalam saku sebagai lambang merayakan kemenangan Inggris di Piala Dunia 1966, lalu sebuah lapisan sepak bola jacquard, lalu trim berwarna merah, putih dan biru serta detail kancing yang unik, bunyi laporan Mirror.

Setelan suit sendiri terdiri dari suit jacket yang dijual seharga 115 Euro atau sekira Rp1,9 juta, lalu celana trouser seharga 84 Euro kurang lebih Rp1,400 juta, kemeja klasik lengan panjang warna biru seharga 45Euro atau sekira Rp750.238, sapu tangan seharga 15 Euro atau kurang lebih Rp250.079, dan dasi panjang berdesain strips warna biru, merah, dan putih yang dibanderol seharga 25 Euro atau sekira Rp416.799.