nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Harus Andalkan Filler, Ini Cara Bikin Bibir Tampak Penuh

Agregasi The F Thing, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 15:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 11 194 1897107 tak-harus-andalkan-filler-ini-cara-bikin-bibir-tampak-penuh-Cic1sWIl1E.jpg Ilustrasi bibir yang penuh (Foto: Pixabay)

BICARA tentang daya tarik memang tak terbatas dari penampilan fisik saja. Tak heran jika industri kecantikan selalu tak pernah sepi dari berbagai inovasi untuk memperbaiki penampilan. Salah satunya adalah filler untuk bibir.

Bibir yang penuh memang kerap dipandang lebih menarik dan bahkan seksi. Kabar baiknya, ternyata ada banyak produk dan teknik yang bisa dimanfaatkan sebelum Anda memutuskan untuk berkenalan dengan jarum filler.

Seperti dalam The F Thing, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah hidrasi. Mencari lip balm yang cocok dengan Anda adalah hal penting mengingat bibir akan tampak lebih tipis saat sedang dehidrasi. Mungkin kedengarannya seperti analogi yang aneh, tapi bayangkan saja spons yang mengerut karena kering, dan kembali membesar setelah menyerap air.

Jika molekul kolagen pada lip balm tidak bisa menembus kulit, siasati dengan garam halus. Garam halus cocok untuk menghidrasi dan mengandung ekstrak peppermint untuk memberikan efek kenyal tanpa menimbulkan sensasi terbakar seperti produk filler.


Nah, mengenai rasa terbakar tersebut ada alasannya juga. Produk filler kadang membuat bibir terasa tak nyaman saat digunakan karena memang bekerja dengan cara membuat bibir bengkak. Ini tentunya membuat aliran darah mengalir ke area tersebut. Iritasi tersebut membuat tubuh melepaskan zat kimia seperti histamin dan prostaglandin yang memberikan efek kenyal dan penuh secara sementara. Seringkali, produk-produk tersebut juga menggunakan kandungan yang juga ditemukan dalam makanan pedas. Cukup menjelaskan kenapa setelah filler lantas bibir tampak penuh merekah seperti habis menyantap makanan pedas, kan?

Eksfoliasi juga memberikan efek serupa. Tak hanya mengelupaskan sel kulit mati, scrubbing manual memberikan stimulasi yang membuat bibir tampak lebih bervolume. Anda bisa membeli lip scrub, tapi banyak orang mendapati bahwa menggunakan lip balm dengan cotton bud atau sikat gigi juga sama efektifnya.

Kini tinggal mencari produk make-up yang bisa menonjolkan bibir. Gunakan lip liner yang cocok dengan lipstik Anda. Pulaskan tipis di pinggir bibir terutama di sekitar lekukan Cupid.

Lalu aplikasikan lipstik. Trik klasik yang seringkali sukses dilakukan penata rias adalah dengan memulaskan lip gloss pada tengah bibir untuk efek 3D. Anda bisa memilih gloss bening yang bisa digunakan untuk warna apa saja, daripada harus membeli berbagai warna karena menyesuikan warna lipstik. Gunakan setitik highlighter di bagian lengkungan bibir atas juga bisa menguatkan efek ini. Mungkin transformasinya tak tampak sedramatis yang diharapkan, tapi cara-cara ini cukup cerdik untuk menyiasati tampilan bibir penuh tanpa harus filler.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini