nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Make-Up Remover, Ini 5 Bahan Alami untuk Hapus Make-Up Tebal hingga Waterproof

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 194 1897111 lupakan-make-up-remover-ini-5-bahan-alami-untuk-hapus-make-up-tebal-hingga-waterproof-rrhgMdfQWl.jpg Bersihkan wajah (Foto: Huffingtonpost)

SETIAP perempuan pasti tidak bisa terlepas dari yang namanya make-up. Hanya saja pemakaiannya yang berbeda-beda. Ada yang menyukai make-up tipis dan ada yang hanya menggunakan make-up tebal untuk menunjang penampilannya di setiap kesempatan.

Dengan bermake-up maka kepercayaan diri perempuan akan bertambah tinggi dalam menjalankan hari-harinya. Dari penggunaan make-up yang cukup sering itu, tentu saja perawatan wajah pun harus dilakukan secara rutin. Apalagi bagi yang menggunakan make-up tebal atau waterproof.

Biasanya, mereka tidak bisa lepas make-up remover. Namun, jenis kosmetik ini terbuat dari bahan-bahan kimia yang bisa memengaruhi kondisi kulit. Oleh karena itu, menggunakan bahan alami untuk menghapus make-up akan jauh lebih baik ketimbang make-up remover. Apa saja bahan-bahan tersebut? Berikut pemaparan selengkapnya, sebagaimana dikutip Indiatimes.

 (Baca Juga: Ternyata Daun Salam Berguna untuk Kesehatan, Salah Satunya Jantung)

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal ajaib tidak hanya untuk menghitamkan rambut tapi juga bisa efektif dalam menghilangkan riasan wajah dan mata, seperti eyeshadow, maskara dan eye liner.

Caranya cukup mudah yakni hanya perlu mengoleskan minyak kelapa organik menggunakan lembut di wajah dan leher Anda, dan bersihkan riasan Anda seperti biasa.

Susu dan Minyak Almond

Tambahkan beberapa tetes minyak almond ke satu sendok makan susu, dan gunakan campuran ini pada wajah Anda dengan bola kapas. Ini tidak hanya menghilangkan riasan, tetapi juga membuat kulit Anda halus dan terhidrasi.

 Tidak hanya menghilangkan riasan, tetapi juga membuat kulit Anda halus dan terhidrasi.

Madu dan Baking Soda

Ternyata madu tidak hanya bagus bagi kesehatan tubuh Anda. Begitu pula baking soda yang tidak hanya berguna untuk mengembangkan kue. Ternyata kedua bahan ini bisa digunakan sebagai penghapus make-up alami yang bisa Anda buat sendiri dirumah.

Caranya tuangkan madu organik di atas kain lap muka, lalu taburkan sedikit baking soda di atasnya. Kedua bahan ini dapat menghapus riasan yang paling waterproof sekalipin hanya dengan satu sapuan.

Minyak Zaitun dan Aloe Vera

Minyak zaitun dan aloe vera memang terkenal sangat bagus untuk melembabkan kulit. Tapi ternyata, keduanya juga bisa di mix dan dijadikan sebagai make-up remover saat Anda sedang kehabisan penghapus make-up dirumah. Ini juga sangat bermanfaat bagi kalian yang memiliki kulit sensitif.

Caranya campurkan minyak zaitun dengan jus atau gel lidah buaya dan oleskan pada wajah dan leher. Anda melihat bahwa selain menghapus riasan, campuran ini melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit Anda.

 (Baca Juga: Sedapnya Makan Siang dengan Tahu Telur Buatan Sendiri)

Jojoba Oil And Vitamin E

Make-up remover alami yang satu ini sangat baik bagi kulit Anda yang menggunakan make-up tebal dan tahan air. Caranya, buka kapsul vitamin E yang Anda miliki dan tuangkan isinya ke dalam 50ml minyak jojoba. Aduk rata dan simpan dalam wadah bersih. Anda dapat menggunakannya sebagai penghapus riasan dan memiliki efek menenangkan dan melindungi pada kulit.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini