nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Bibir Merah Merekah dalam Semalam! Coba Oles Bahan Alami Berikut Ini!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 19:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 11 194 1897217 miliki-bibir-merah-merekah-dalam-semalam-coba-oles-bahan-alami-berikut-ini-0nD3rBu5WL.jpg Ilustrasi bibir merah alami (Foto: Shutterstock)

WANITA pastinya tidak bisa jauh dari yang namanya lipstik. Sehari saja kaum hawa bisa menggunakan lebih dari 1 warna dan merk lipstik dan dari pagi sampai malam pasti selalu menggunakannya.

Tapi tahukan Anda, memakai lipstik setiap hari tanpa merawat bibir Anda maka akan mengubah warnanya. Warna bibir yang link bisa menjadi kehitaman karena bahan kimia yang ada di lipstik tersebut.

Tapi jangam khawatir, dilansir dari Boldsky, ada beberapa bahan yang bisa mengembalikan warna alami bibir Anda hanya dalam semalam saja. Nah bagi kalian yang ingin bibir Anda tetap pink alami sepanjang waktu tanpa lipstik mama bisa menggunakan bahan alami ini,:

  (Baca Juga: Sedapnya Makan Siang dengan Tahu Telur Buatan Sendiri)

Air mawar

Ini membantu mencerahkan warna bibir Anda, karena sirkulasi aliran darah. Yang perlu Anda lakukan untuk ini adalah menempelkan air mawar dingin di bibir Anda dengan bantuan bola kapas. Ulangi ini 2-3 kali dan tidurlah. Bersihkan esok paginya.

Anda juga bisa menggunakan obat alternatif. Rendam kelopak mawar dengan sejumlah susu dan aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada bibir Anda sebelum Anda pergi tidur. Cuci bersih di pagi hari berikutnya dan Anda akan mendapatkan bibir merah muda dalam semalam.

Aloe Vera

Aloe vera membantu meremajakan kulit, membuat kulit terlihat lebih cerah dan lembab. Potong daun lidah buaya dan peras untuk mengambil gelnya. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya siap pakai yang Anda beli di toko kosmetik. Tetapi menggunakan gel lidah buaya segar selalu lebih baik. Oleskan gel tersebut di bibir Anda dan pijat dengan lembut. Ulangi ini sekali setiap hari untuk hasil terbaik.

 

Gula

Gula dikenal sebagai salah satu exfoliator alami terbaik. Anda bisa mendapatkan bibir merah muda langsung dengan scrub gula sederhana ini. Caranya tambahkan 1 sdm gula dengan sedikit air, hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada bibir Anda dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Lakukan ini setiap hari sebelum Anda tidur untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Delima

Delima membantu meminalisir bibir gelap secara instan. Selain mencerahkan bibir, juga membantu melembabkan bibir. Yang Anda butuhkan adalah 1 sendok makan jus delima dan 1 sendok makan jus wortel. Oleskan campuran ini pada bibir Anda dan biarkan semalam. Bersihkan esok paginya.

Minyak Almond

Minyak almond memiliki kandungan yang membantu meremajakan kulit. Juga, sifat dalam minyak almond mencegah perubahan warna bibir Anda, sehingga membuatnya lebih cerah. Ambil beberapa minyak almond dan pijat lembut di bibir Anda dan biarkan semalam. Lakukan ini setiap hari sebelum Anda tidur.

Lemon dan Madu

Ekstrak lemon membantu menghilangkan warna kehitaman dan membuat bibir Anda terlihat lebih cerah. Madu melembapkan bibir Anda, menjaganya agar tetap lembut dan lembap. Yang Anda butuhkan untuk obat rumah ini adalah beberapa tetes madu dan 1 sendok teh jus lemon. Campur kedua bahan dengan sempurna dan oleskan pada bibir Anda. Biarkan selama 1 jam dan bersihkan dengan kain basah.

Buah bit

Buah bit adalah bahan alami terbaik dalam mencerahkan bibir Anda dan itu akan membuat bibir yang tampak merah muda alami. Yang Anda butuhkan untuk ini adalah beberapa jus bit, 3-4 daun mint dan beberapa tetes minyak almond.

Potong bit menjadi potongan kecil dan aduk dengan baik. Saring jusnya. Tambahkan beberapa daun mint dan beberapa tetes minyak almond. Celupkan bola kapas ke dalamnya, dan oleskan di bibir Anda. Ulangi ini dua kali, setiap hari untuk mengembalikan pink alami bibir Anda.

Gliserin

Glycerin membantu mempertahankan kelembapan kulit. Ini membantu mencegah kekeringan, dengan demikian membuat bibir terlihat lebih cerah. Oleskan gliserin di bibir Anda dengan kapas setiap hari sebelum tidur. Penggunaan harian ini akan membuat bibir merah muda dan mengilap.

 

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bertindak sebagai agen pencerah alami dan juga akan membantu menghilangkan pigmentasi pada bibir Anda. Encerkan beberapa tetes cuka sari apel dalam air. Oleskan di bibir Anda dengan kapas dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah ini, cucilah dengan air hangat. Jangan gunakan semalaman, karena mengandung asam, yang dapat merusak kulit.

 (Baca Juga: Tahan Gempa, Ini Rahasia di Balik Kuatnya Menara Pisa)

Baking Soda

Baking soda berfungsi sebagai exfoliator dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini akan membantu mengurangi pigmentasi dan akan minimalisir warna bibir gelap. Tambahkan air ke dalam 1 sendok teh soda kue untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada bibir Anda dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 5 menit dan kemudian bersihkan dalam air biasa. Gunakan ini setiap hari untuk mengembalikan warna alami bibir Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini