9 Tahun Di-Bully, Pembalasan Perempuan Ini Bisa Jadi Contoh

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 196 1896917 tertindas-9-tahun-di-bully-pembalasan-perempuan-ini-bisa-jadi-contoh-rxrNIDrJC1.jpg Bully (bubhub)

BULLYING atau penindasan belakangan ini kerap terjadi dan membuat kekhawatiran di tengah masyarakat. Pasalnya, si pelaku bullying tidak segan-segan mengolok, menekan, dan membuat malu korbannya, hingga si korban merasa lemah dan putus asa.

Tindak bullying yang jadi sorotan tersebut, ternyata bisa berakhir pada hukuman tahanan penjara jika korbannya berani angkat suara. Seperti yang dialami oleh remaja di Negeri Tirai Bambu ini seperti yang dibagikan oleh laman Viral 4 Real, Jumat (11/5/2018).

 Baca juga: Saat Berpuasa Jangan Sampai Dehidrasi, Ini 5 Dampaknya!

Remaja yang bernama Wang Jingjing mendapat penindasan dari teman satu sekolahnya selama bertahun-tahun. Ia mengalami pelecehan yang dilakukan oleh Jiang Qi teman SMA-nya Sejak 2009.

Penindasan yang diterima Wang selama bertahun-tahun tersebut berupa penyiksaan secara fisik dan verbal saat di sekolah menengah Zhenjiang Wenling. Selama berada di sekolah itu pula Wang berusaha untuk bertahan dengan dirinya sendiri.

 

Pelecehan paling buruk yang pernah dilakukan oleh Jiang adalah menyebarkan fitnah tentang Wang dan membagikannya di suatu media sosial. Di dunia maya Jiang mengatakan Wang adalah seorang pelacur dan kekayaannya suatu kebohongan.

 Baca juga: 7 Rekomendasi Film Sebelum Berhubungan Intim yang Bikin Kamu Tambah Horny

Rumor buruk tentang Wang tidak membuatnya mengambil langkah serius untuk menindak ulah Jiang yang sudah kelewatan. Wang justru berpikir penindasan yang dialaminya akan berakhir setelah ia lulus sekolah.

Namun, ternyata hingga lulus dan pada tahun-tahun kemudian, Jiang tidak lantas bosan dan berhenti melecehkan Jiang. Ia tetap membully Wang, hingga Wang geram dan mengumpulkan bukti berupa tangkapan layar tulisan Jiang tentangnya.

 Baca juga: Minuman Bersoda Tak Sama dengan Minuman Karbonasi, Ini Perbedaannya

Dalam tangkapan itu terdapat tarif sewa Wang dalam satu malam dan bukti lainnya yang bisa memberatkan hukuman Jiang. Akhirnya, Jiang pun mendapatkan karma buruknya, hotel prodeo jadi tempat ganjarannya setelah ulah penindasan bertahun-tahun yang ia lakukan terhadap Wang.

"Saya berharap korban intimidasi di kampus dan sekolah menengah bisa melindungi hak dan kepentingan mereka sendiri. Jangan biarkan hidup hancur karena kesalahan orang lain," pesan Wang Jingjing.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini