Image

5 Tempat Ngabuburit Seru di Jakarta dari Monas hingga Blok M

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 11 298 1897200 5-tempat-ngabuburit-seru-di-jakarta-dari-monas-hingga-blok-m-wnmgC9llPI.jpg (Foto: Arif Julianto/Okezone)

MASYARAKAT Indonesia memiliki kebiasaan saat Ramadan. Meskipun tiap negara memiliki kebiasaannya masing-masing saat bulan suci, tetapi masyarakat Indonesia tergolong unik.

Pasalnya, ada satu kebiasaan namanya ngabuburit, sebuah kebiasaan menunggu waktu Magrib untuk berbuka puasa. Biasanya saat ngabuburit masyarakat akan berjalan-jalan ke sekitar kota tempatnya tinggal.

Nah, bagi kamu yang tinggal di Jakarta, berikut tempat ngabuburit yang asyik untuk menunggu waktu berbuka puasa.

1. Monas

Salah satu ikon Jakarta ini tetap ada di hati masyarakat meskipun sudah sering dikunjungi. Monas atau monumen nasional bisa jadi tempat alternatif untuk menunggu azan magrib, karena memiliki pelataran yang luas, air mancur indah, dan pemandangan langit senja yang memesona.

 

Jika matahari sudah tergelincir di ufuk barat, Anda pun bisa langsung menuju ke Lenggang Jakarta untuk memilih santapan berbuka yang Anda inginkan.

Baca juga: Ingin Bayi Tumbuh Tinggi Sempurna? Beri Jenis Makanan Ini Saja!

2. Kota Tua

Kota Tua memiliki daya pikat tersendiri di hati masyarakat sekitar Jakarta. Kesan klasik, kuno, dan instagramable, membuat Kota Tua jadi tempat ngabuburit yang asyik, sebab bisa menanti azan magrib sambil berfoto-foto ria.

Baca juga: Inilah 5 Wajah Pria Paling Tampan di Dunia yang Pesonanya Tak Pernah Luntur

3. Pasar Benhil

Pasar Bendhil alias Bendungan Hilir pun menambah daftar tempat yang wajib Anda sambangi untuk ngabuburit. Bagaimana tidak, pasar yang ada di pinggiran Kota Jakarta ini menyediakan aneka panganan khas Ramadan dan cocok untuk berbuka puasa, sayang sekali jika Anda lewatkan.

4. Taman Ayodya

Jakarta yang terkenal dengan hiruk pikuk kemacetannya pun memiliki taman kota yang indah, tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Salah satunya ada Taman Ayodya yang berada di Jakarta Selatan.

Taman yang memiliki kolam dan air mancur di tengahnya tersebut bisa jadi lokasi ngabuburit yang asyik, sebab mampu membuat pengunjungnya rileks berkat gemericik air mancurnya, selain itu taman akan semakin indah saat langit senja.

5. Kawasan Blok M

Blok M tidak hanya memiliki terminal kota yang jadi salah satu tempat umum tersibuk di Jakarta. Akan tetapi, Blok M pun punya rentetan restoran yang apik untuk dijadikan tempat ngabuburit yang seru.

Panganan yang unik dijajakan setiap Ramadan dan lokasinya yang instagramable bisa buat puasa Anda kian menyenangkan.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini