nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Flores Timur, Surganya Pencari Virgin Beach

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 01:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 406 1896857 flores-timur-surganya-pencari-virgin-beach-jl5s9urpQg.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

NAMA Flores semakin naik daun sejak beberapa tahun belakangan. Keindahan pantai dan lautannya tak perlu diragukan lagi.

Sayangnya sebagian besar traveler lebih banyak mengeksplor bagian barat pulau Flores. Padahal pantai-pantai di Flores bagian timur juga tak kalah cantik. Malahan pantainya sepi jadi serasa pantai pribadi.

Bagian barat pulau Flores memang lebih ramai dikunjungi seperti Labuan Bajo yang sering dijadikan starting point menuju ke pulau Komodo. Padahal bagian timur pulau Flores juga sama menariknya.

Untuk menjelajah bagian timur pulau Flores saya putuskan naik pesawat tujuan Maumere, sebuah kota di kabupaten Ende. Pesawat yang saya naiki sempat transit di Denpasar, Bali sebelum melanjutkan terbang ke bandara Frans Seda di Maumere.

Dari Maumere, perjalanan dilanjutkan dengan naik mobil selama 4 jam menuju kota Larantuka. Kota yang berada di kabupaten Flores timur ini terkenal sebagai destinasi wisata religi kristiani dan ramai dengan wisatawan saat perayaan paskah maupun kenaikan Isa Al Masih. Perjalanan ke Larantuka sangat lancar karena jalanan sangat terawat dan mulus.

(Baca Juga: 4 Ilmuwan Dunia yang Masuk Islam karena Riset Ilmiah Mereka)