Image

Dubai Akan Segera Buka Taman Quran, Seperti Apa Isinya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 406 1897023 dubai-akan-segera-buka-taman-quran-seperti-apa-isinya-ExeiL115I2.jpg Desain rumah kaca di Taman Quran

DUBAI seakan tidak pernah kehilangan akal untuk menarik wisatawan datang berkunjung. Kali ini negara yang identik dengan kemewahan tersebut, dikabarkan akan membuka sebuah taman yang tidak biasa.

Sesuai dengan julukannya, yaitu Taman Quran, nantinya taman tersebut akan menampilkan tanaman-tanaman yang disebutkan dalam kitab suci Al-Quran dan keajaiban lainnya yang ada dalam tulisan-tulisan Islam. Sementara tanggal pembukaan belum diumumkan, sebagaimana dilansir dari laman English Al Arabiya, Jumat (11/5/2018), para pejabat Dubai mengatakan untuk bisa masuk ke taman nantinya tidak akan ada alias gratis.

 (Baca Juga: Tahan Gempa, Ini Rahasia di Balik Kuatnya Menara Pisa)

Dua hal yang akan ditampilkan oleh Taman Quran, di antaranya Cave of Miracles dan Glass House. Salah seorang pejabat tinggi bernama Dawood Abdul Rahman Al Hajiri, mengatakan, nanti tanaman yang selama ini disebutkan dalam Al-Quran beberapa di antaranya akan ditampilkan di rumah kaca.

 

“Di antara elemen yang paling penting dari proyek ini adalah rumah kaca yang berisi tanaman yang disebutkan dalam Al-Quran dan Sunnah, yang tumbuh di bawah suhu tertentu dan khusus faktor penentu lingkungan, serta toko yang menjual tumbuhan yang juga disebutkan di dalam Al-Quran,” ucap Dawood Abdul Rahman Al Hajiri, Direktur Jendral Dubai Municipality.

  (Baca Juga: Ternyata Daun Salam Berguna untuk Kesehatan, Salah Satunya Jantung)

Pada bagian The Cave of Miracles sendiri, dilaporkan akan menampilkan tujuh keajaiban yang juga disebutkan dalam Al-Quran. Semua itu akan ditampilkan pada pengunjung dengan teknik yang interaktif modern terkini.

Anda mungkin sudah menebak-nebak tanaman dan buah apa saja yang disebutkan dalam Al-Quran dan dibawa ke dunia nyata oleh Taman Quran, bukan? Berdasar pada keterangan Al Hajiri, jawabannya akan ada 12 kebun berisi tanaman yang disebutkan dalam Al-Quran dan Sunnah, yang memiliki manfaat, kegunaan ilmiah, dan obat-obatan, seperti pisang, buah delima, kacang tambak, jahe, asam, basil, labu, dan mentimun.

  (Baca Juga: Sedapnya Makan Siang dengan Tahu Telur Buatan Sendiri)

Tidak cukup sampai di situ saja keistimewaan taman ini, sebab masih ada sederet fasilitas lainnya, yang dijamin bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam taman. Masih dari pemaparan Al Hijiri, taman akan memiliki panel surya, Wi-Fi, stasiun pengisian baterai telepon, dan tempat duduk yang teduh untuk pengunjung.

“Taman juga akan memiliki beberapa kios untuk menampilkan informasi tentang semua jenis tanaman dan pohon, jadi pengunjung bisa tahu manfaatnya,” ujar Al Hajiri. (tam)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini