nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Barang yang Wajib Dibawa Nadine Chandrawinata saat Bepergian ke Luar Negeri

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 11 406 1897297 6-barang-yang-wajib-dibawa-nadine-chandrawinata-saat-bepergian-ke-luar-negeri-gwM5oyiEFj.jpg Nadine Chandrawinata di Selandia Baru (Foto: Newzealand)

NADINE Chandrawinata merupakan artis yang gemar bepergian. Terbukti sejumlah negara pernah dikunjungi olehnya. Pengalamannya itu pun sering dibagikan melalui akun media sosial pribadi Nadine.

Beberapa waktu lalu, kakak dari si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini terlihat mengunjungi Selandia Baru. Tentu pada saat bepergian ada barang-barang yang harus dibawa. Berdasarkan rilis yang diterima Okezone, Jumat (11/5/2018) berikut beberapa barang yang dirasa Nadine wajib dibawa ketika berkunjung ke tempat tinggal suku Mauri tersebut:

1. Pakaian berlapis

Selandia Baru adalah daerah yang memiliki cuaca cenderung berubah-ubah. Di musim apapun, cuaca bisa menjadi sangat ekstrem. Untuk itu pakaian berlapis sangat dibutuhkan guna melindungi tubuh bila sewaktu-waktu cuaca berubah. Bawalah beberapa lapisan pakaian yang mudah dilepas seperti sweater, hoodies, atau jaket untuk membantu tubuh dengan cepat dan mudah beradaptasi.

 (Baca Juga: 10 Cara Terapkan Positif Parenting, Izinkan Anak Berbuat Salah Boleh Kok)

2. Pelindung sinar matahari

Polusi udara yang relatif sedikit di Selandia Baru membuat paparan sinar matahari menjadi lebih kuat. Untuk melindungi kulit dari sinar UV, bawalah pelindung sinar matahari. Entah itu kemeja, topi, kacamata hitam, atau tabir surya dengan SPF 30+. Selain itu, usahakan untuk berada di tempat teduh.

3. Pelembap

Cuaca yang lebih dingin dan berangin dapat menyebabkan kulit lebih kering. Jadi jangan lupa untuk membawa pelembap agar kulit tetap terhidrasi. Lotion atau lip balm bisa menjadi pilihan. Selain itu, rajin-rajinlah meminum air.

  (Baca Juga: Sungai Mahakam Kini Bisa Dinikmati dari Atas Kapal Besut Bentong)

4. Izin mengemudi internasional

Salah satu cara untuk mengeksplor keindahan Selandia Baru adalah mengelilinginya dengan kendaraan pribadi. Tapi pastikan Anda sudah mendapatkan izin mengemudi internasional sebelum bepergian. Cari tahu pula pengetahuan tentang peraturan mengemudi di negara tersebut.

5. Adaptor universal

Di Selandia Baru soket listrik yang digunakan adalah tipe 1. Jadi pastikan untuk membawa adaptor universal dan disarankan yang multi-plug bila Anda membawa sejumlah perangkat. Dengan begitu mempermudah untuk mengisi daya baterai.

 

6. Kamera

Ini adalah barang wajib saat bepergian ke sebuah tempat. Kamera berfungsi untuk mengabadikan setiap momen selama mengeksplor sebuah tempat. Terlebih di Selandia Baru banyak tempat indah yang gusa dikunjungi. Kalau perlu bawa kartu memori tambahan untuk berjaga-jaga.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini