Share

Bumil Rajin Makan Buah Lahirkan Bayi Cerdas, Ini 5 Rekomendasinya!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 481 1897101 bumil-rajin-makan-buah-lahirkan-bayi-cerdas-ini-5-rekomendasinya-qfjtTvdUdW.jpg Ilustrasi (Foto: Lifealth)

IBU hamil yang sering makan buah diklaim akan melahirkan bayi yang cerdas. Karenanya selingi makan buah setiap hari dengan beragam jenis pilihan.

Makan buah memang sangat bermanfaat bagi siapa saja. Tak terkecuali bagi ibu hamil, Anda dapat juga makan buah untuk mendukung kesehatan janin.

Dilansir Telegraph, Jumat (11/5/2018), ahli gizi di Kanada mengungkapkan, selama wanita hamil makan buah lebih mungkin melahirkan anak yang lebih cerdas, daripada mereka yang tidak. Dalam jurnal EbioMedicine disebutkan, janin yang lahir dari rahim ibu yang sering makan buah, IQ anaknya lebih tinggi saat usianya memasuki usia 12 bulan.

Para peneliti menggunakan data dari Studi Pengembangan Longitudinal Bayi Sehat di Kanada. Studi ini melibatkan 688 anak di Edmonton. Berdasarkan survei,wanita hamil yang makan enam atau tujuh porsi buah-buahan, skala IQ anaknya-anaknya lebih tinggi.

Perkembangan kognitif anak dan daya ingatnya tajam, serta tumbuh kembangnya tidak terganggu. Itu karena mereka juga jarang sakit, sehingga aktivitasnya tetap nyaman.

Saat hamil paling tidak Anda disarankan untuk makan lima jenis buah-buahan berikut ini. Sempatkan waktu untuk ngemil buah-buahan segar, daripada memilih camilan keripik, kue kering, dan lainnya.

Kiwi

Buah kiwi kaya serat dan vitamin C. Ibu hamil harus memperbanyak makan buah kiwi yang bisa diolah menjadi tambahan salad, mojito kiwi, cake dengan topping kiwi dan sebagainya.

kiwi

Baca juga: Jadi Pemimpin Tertua di Dunia, Simak Rahasia Mahathir Mohamad

Melon

Buah melon yang dijus pasti bisa membantu melepaskan dahaga. Tak ada salahnya ibu hamil minum jus melon selama mengandung janin. Anda butuh banyak zat besi agar tidak mengalami anemia. Sementara melon juga mengandung vitamin C dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk tumbuh kembang janin.

Alpukat

Konsumsi alpukat semasa hamil membuat janin tumbuh dengan sehat. Karena alupukat mengandung asam lemak omega tiga yang baik untuk perkembangan otak janin. Selain itu, buah yang enak disantap dengan menu makanan apapun ini mengandung tinggi asam folat yang bermanfaat.

alpukat

Baca juga: Keringat Sering Berlebihan di Malam Hari, Waspadai Jenis Kanker Ini!

Semangka

Buah semangka mengandung banyak air yang fungsinya dapat menghindari Anda agar tidak dehidrasi. Ibu hamil harus banyak makan buah semangka agar tidak cepat lemas dan janin tetap terjaga kesehatannya.

Pisang

Buah pisang tinggi potassium yang bermanfaat untuk membangun metabolisme tubuh ibu dan janin. Jika Anda sarapan pisang paling tidak satu buah setiap pagi, bisa bikin perut kenyang tahan lama. Makan pisang secara rutin juga tidak menyebabkan lonjakan insulin dalam tubuh Anda yang punya efek samping.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini