nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berwajah Manis, Ternyata Briptu Rachel Punya 2 Hobi Maskulin Ini

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 481 1897181 berwajah-manis-ternyata-briptu-rachel-punya-2-hobi-maskulin-ini-6Z9poSPQPJ.jpg Briptu Rachel (Foto: Ist.)

SEDARI kemarin perhatian masyarakat tersita pada peristiwa kerusuhan yang terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob. Suasana mencekam yang berlangsung selama 36 jam, gugurnya 5 orang polisi, dan penyanderaan 10 orang polisi membuat masyarakat semakin menyoroti Mako Brimob.

Namun, di antara kekhawatiran dan mencekamnya kondisi Mako Brimob, ada sosok perempuan tangguh yang berada di tempat kejadian dan turut mengamankan jalannya evakuasi 155 narapidana teroris yang berulah. Dara nan manis itu bernama Briptu Christeel Racheltania Philip, satu-satunya perempuan anggota kepolisian yang bertugas di Mako Brimob saat kericuhan maut terjadi.

 (Baca Juga: Intip Gaya Boyish Inul Daratista saat Hadiri Bali Fashion Trend 2018)

Kemunculan polisi perempuan yang disapa Briptu Rachel di antara suasana kerusuhan yang mencekam dan anggota polisi pria itu, membuat perhatian masyarakat khususnya pengguna dunia maya teralihkan, seakan dapat angin segar di tengah teriknya kerusuhan. Briptu Rachel tidak hanya memiliki jiwa pemberani dalam menghadapi kericuhan di Mako Brimob saja, tapi dia juga punya dua buah hobi yang maskulin. Penasaran apa saja hobi polisi wanita pemilik senyum manis ini?

1. Grasstrack

Ketika tidak sedang bertugas, Briptu Rachel kerap melakukan salah satu hobinya, yaitu grasstrack. Meskipun perempuan, Rachel tidak segan menunggangi sepeda motor dirt bike jenis Satria FU yang telah dimodifikasi miliknya. Bahkan, hobi yang terbilang maskulin dan biasanya dilakoni laki-laki ini sudah ia senangi sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dia pun mengaku kesukaannya menarik gas motor dirt bike sudah menjadi jiwanya, meskipun sekarang sudah mulai jarang dilakukan.

 

  (Baca Juga: Mahathir Mohamad Jadi Pemimpin Tertua di Dunia, Ini Curhat sang Istri)

 

2. Terjun payung

Tidak hanya grasstrack saja hobi maskulin yang digemari oleh Briptu Rachel, tapi masih ada satu hobi lainnya yang membutuhkan adrenalin tinggi, yaitu terjun payung. Hobi menantang ketinggian tersebut bahkan sudah membuatnya keranjingan. Terjun payung didapatkan oleh Briptu Rachel setelah dinas di Gegana dan sudah melewati sejumlah seleksi dan tahap pelatihan. Hingga saat ini, Briptu Rachel sudah memiliki pengalaman terjun payung di berbagai daerah, di antaranya Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, hingga Maluku Utara.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini