Gemes dan Imut, 5 Hewan Lucu Ini Cocok sebagai Peliharaan si Kecil di Rumah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 12 196 1897412 gemes-dan-imut-5-hewan-lucu-ini-cocok-sebagai-peliharaan-si-kecil-di-rumah-wQedNzNsDN.jpg Anak bermain dengan kelinci (Foto: Yandex)

BANYAK cara yang bisa dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak Anda. Salah satunya adalah memperkenalkan makhluk hidup kepada mereka. Hal tersebut harus diterapkan sejak dini, supaya bisa menimbulkan kecintaanya kepada hewan.

Meski memiliki banyak dampak positif, namun Anda juga perlu selektif dalam memilih hewan apa yang cocok untuk dipelihara. Jangan sampai maksud Anda untuk mengedukasi malah berujung petaka karena salah memilih peliharaan yang tepat bagi sang buah hati.

Merangkum dari Wonders List, Sabtu (12/5/2018), Okezone akan mencoba mengulas beberapa macam hewan peliharan lucu dan menggemaskan, yang bisa menjadi hewan peliharaan alternatif buah hati Anda.

1. Ferrets

Selintas hewan lucu satu ini mirip dengan musang. Berbeda dengan karakter musang, ferrets adalah hewan yang sangat aktif, sangat ingin tahu dan lincah. ferrets adalah hewan super imut dengan bulu halus di sepanjang tubuhnya. Kelebihan lain ferrets adalah masa hidupnya yang cukup lama dibanding dengan hewan kecil lainnya.

Hewan lucu nan megemaskan ini memiliki rentang hidup sekira 8-10 tahun. Anda bisa mengeluarkan ferrets dari kandangnya dan membiarkan ia berjalan di dalam rumah. Namun, bagi Anda yang memilih ferrets sebagai hewan peliharaan, ada baiknya untuk tidak menyimpannya terus-terusan di dalam kandang.

Ferrets

Baca juga: Keseruan Keluarga Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Berlibur di Dubai

2. Chinchillas

Dari beberapa hewan kecil yang cocok dipelihara oleh anak kecil, chinchillas merupakan hewan yang paling berbulu. Hewan ini memiliki bulu yang begitu lebat dan sangat halus seperti beludru. Chinchillas kurang suka dipegang-pegang, jadi sebaiknya biarkanlah mereka lepas dan merayap ke bagian tubuh Anda.

Chinchillas memiliki panjang 12 inch dan ukuran betina jauh lebih besar ketimbang yang jantan. Binatang ini terkenal tidak berbau menyengat dan kotoran mereka pun tidak berbau seperti hewan peliharaan lainnya.

Chincillas

3. Hermit Crab (Kelomang)

Mungkin sedikit terlihat aneh dengan memberikan kelomang sebagai hewan peliharaan buah hati Anda. Namun, sebenarnya hewan ini bisa dijadikan sarana edukasi yang tepat lho.

Hewan dari bangsa krustacea ini terkenal dengan karakternya yang jinak dan penakut. Mereka tak segan untuk bersembunyi di balik tempurungnya yang keras, jika merasa nyawanya terancam. Jika, kelomang menjadi solusi hewan peliharaan bagi anak Anda, ada baiknya taruh di dalam akuarium dan jangan terlalu banyak dipegang-pegang.

Hermit Crab

Baca juga: Mengenal Macam-Macam Puasa, dari yang Wajib hingga yang Haram

4. Parrots (Burung Betet)

Burung betet adalah burung domestik yang paling populer di Indonesia. Burung ini memiliki warna yang menarik, suka bermain dan interaktif di alam. Mereka cenderung ramah dan selalu meniru suara-suara yang mereka dengar. Jadi sebisa mungkin Anda mengajarkan berbicara yang baik dan benar kepada burung peliharaan, supaya bisa menjadi contoh yang baik bagi buah hati Anda.

Parrots

5. Kelinci

Hewan satu ini paling sering dijadikan hewan peliharaan anak-anak. Bentuknya yang lucu dengan ciri khas telinga panjang membuat anak kecil menyukainya. Kelinci merupakan hewan yang jinak, sehingga aman untuk dipelihara oleh anak-anak. Sifatnya yang ramah dan bersahabat serta kebiasaanya mengunyah wortel bisa menjadi edukasi yang positif bagi perkembangan pribadi buah hati Anda.

Kelinci

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini