nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyentuh Hati, 1.000 Anak Basuh Kaki Ibu Sambut Ramadan

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 00:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 196 1897859 menyentuh-hati-1-000-anak-basuh-kaki-ibu-sambut-ramadan-5MO3Nx7JqB.jpg Ilustrasi Basuh Kaki (Foto: Groupon)

SEBANYAK 1.000 anak membasuh kaki ibu mereka jelang bulan Ramadan di Desa Huangobotu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang menghadiri langsung kegiatan tersebut mengatakan kegiatan itu digagas warga serta didukung penuh oleh pemerintah.

"Kegiatan ini sangat mulia dan menyentuh hati, dimana menjelang bulan ramadan ini semakin berkah bagi diri dan juga daerah," ujarnya.

Menurut Hamim, sebagai manusia yang memiliki orang tua mungkin ada yang tidak sempat membasuh kaki mereka sebagai salah satu bentuk bakti.

"Saya juga sebagai anak yatim piatu sedih mengingatnya. Dan saat melihat anak-anak membasuh kaki ibu mereka saya menangis dan ingat tidak sempat melakukannya," ungkap Bupati.

(Baca Juga: Berhubungan Seks Selama Ramadan, Catat Jam-Jam Idealnya!)

Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi rahmat dan berkah agar anak-anak selamat dunia, akhirat, karirnya bagus, akhlak dan moral yang bagus.

"Jika moral dan akhlak bagus, maka hal itu dapat menjadi kekuatan kita dalam membangun daerah," kata dia, lagi.

Sementara itu, salah seorang ibu yang mengikuti kegiatan itu, Erlin Panahu berharap anak-anak dapat lebih berbakti kepada orang tua dan menjadi anak baik dan cerdas.

"Semoga anak saya semakin dengar-dengaran, semakin rajin salat, rajin belajar dan dapat menjadi harapan orang tua," harapnya.