nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katherine Schwarzenegger, Bicara Tentang Kekuatan Mental Wanita

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 196 1898167 katherine-schwarzenegger-bicara-tentang-kekuatan-mental-wanita-C7h2Pb7SSu.jpg Katherine Schawarzenegger. Foto: Famous Peolpe

SEUSAI lulus dari University of Southern California, yakni sekitar usia 20 tahun, Katherine Schwarzenegger menerbitkan buku pertamanya tentang mencintai kecantikan batin, yaitu Rock What You've Got: Secrets to Loving Your Inner and Outer Beauty from Someone Who’s Been There and Back. Buku yang dirilis pada 2010 ini menggambarkan perjalanan pribadinya dan mendorong perempuan muda lainnya untuk mencapai kepercayaan diri dan citra diri positif.

Dia mengaku sempat memiliki masalah citra tubuh saat duduk di bangku sekolah antara tingkat 4 dan 7. Tetapi, sekarang dia telah berhasil mengontrol kesehatan fisik dan mentalnya dengan olahraga berjalan dan yoga.

Lalu pada 2014, dia mengeluarkan buku kedua berjudul I Just Graduated... Now What? Honest Answers from Those Who Have Been There. Bukunya ini juga menceritakan pengalaman pribadinya saat dia lulus dan mengalami berbagai pertanyaan seputar masa depan. Dikutip Cheat Sheet, dari semua pekerjaan menulis dan menjadi pembicara ini, Katherine diperkirakan memiliki pendapatan total mencapai USD1,75 juta (Rp24,6 miliar).

Sementara menurut InStyle, pada 2016 Katherine juga diketahui pernah ikut tur TJ Maxxís Road to Real Tour ke 16 kota. Dia setiap kota ini dia mewawancarai wanita tentang kehidupan, perjalanan, dan tantangan mereka.

Katherine Schwarzenegger. Foto: ist

"Saya merasa seperti setiap wanita lebih menginspirasi daripada yang lain. Yang juga saya sadari, meskipun saya memiliki waktu yang sangat singkat dengan wanita-wanita ini, berbicara dengan mereka selama sekitar 15 atau 20 menit, mereka dapat membuka diri. Saya tumbuh dengan pengetahuan bahwa wanita itu kuat. Ibu saya adalah wanita yang sangat, sangat kuat. Nenek saya adalah wanita yang sangat kuat. Tapi saya pikir saya ingin mengalaminya langsung dan benar-benar mendengar kisah dan perjalanan wanita ini dan untuk melihat seberapa kuat. Itu adalah cerita yang sangat inspiratif," urainya.

[Baca Juga: Kisah Katherine Schwarzenegger Mengadopsi Anjing Penderita Parvo]

Ajak Banyak Ahli Menulis di Blog Pribadi

Khaterine memiliki situs blog sendiri yang diberi nama katherineschwarzenegger.com. Situs web ini banyak membahas tentang gaya hidup, seperti rumah, kecantikan, kesehatan, dan makanan. Pada 8 Desember 2015, dia mengumumkan situsnya ini. "Situs web ini untuk orang-orang yang menjalani kehidupan mereka dengan cara yang terjangkau dan keren, dengan persyaratan dan cara mereka sendiri," ungkapnya.

"Saya mengakui bahwa saya tidak tahu cara melakukan semuanya. Saya mengajukan pertanyaan dan mencari jawaban dari para ahli. Itulah sebabnya saya memberi kesempatan bagi kontributor," ujarnya, dikutip Daily Mail.

 Katherine Schwarzenegger. Foto: Wenn

Dia mengajak pelatih Jaime Morales yang menawarkan banyak tips untuk mengencangkan dan memperkuat tubuh dan beberapa pakar gaya yang menawarkan tips tentang saran mengenakan busana. Satu yang cukup berbeda dari situs webnya yakni adanya tema khusus tentang hewan peliharaan. Katherine seolah ingin mengampanyekan gerakan mengadopsi hewan telantar ketimbang membeli yang baru.

[Baca Juga: Dampak Mengerikan Media Sosial Terhadap Rasa Percaya Diri Remaja]

Kolom ini menyajikan berbagai kisah mengadopsi hewan seperti anjing yang dilakukan di beberapa wilayah dan beberapa orang dengan profesi berbeda-beda.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini