nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Canggung Bertemu Mertua? Ini Tips yang Bisa Dicoba!

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 19:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 196 1898193 masih-canggung-bertemu-mertua-ini-tips-yang-bisa-dicoba-Mvs3tqFn4b.jpg Ilustrasi (Foto: Phillymag)

MENIKAH adalah impian dari setiap pasangan yang sedang menjalin kasih. Ketika impian itu berhasil terwujud, tentu rasa bahagia akan menyelimuti hati pasangan. Tapi perlu diingat bahwa hal tersebut tak berlangsung selamanya karena kehidupan pernikahan juga tidak lepas dari masalah.

Bagi Anda yang baru menikah, tentu masalah yang dihadapi tidak seberapa. Namun mungkin Anda akan merasa canggung saat bertemu mertua untuk pertama kali pasca-menikah. Menurut konsultan pernikahan, Nichi Hodgson, jika seseorang ingin memberikan kesan pertama yang baik setelah menikah, sebenarnya ia tidak perlu terlalu khawatir untuk membuktikan diri. Alasannya karena ia telah dipilih oleh pasangannya.

Baca juga: Sarapan Pizza Lebih Baik dari Sereal? Ini Buktinya

Walau begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika bertemu mertua untuk pertama kali. Melansir Independent, Senin (14/5/2018) inilah tindakan yang boleh dan tidak boleh dilakukan:

1. Menerima undangan untuk bertemu. Sikap ini menunjukkan keinginan untuk membiasakan diri dengan keluarga pasangan. Bila Anda diundang makan malam, jangan lupa untuk menawarkan bantuan untuk menampilkan sifat pekerja keras dan proaktif. Anda bisa juga membawa hadiah yang bagus untuk mertua.

2. Sebelum bertemu dengan mertua, usahakan untuk mempelajari hobi dan minat mereka. Hal ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik untuk mengenal mereka.

3. Jangan terlalu sering bermesraan bersama pasangan di depan mertua. Jagalah sikap Anda.

4. Tunjukkan kasih sayang kepada mertua dengan cara menghujani mereka dengan pujian. Contohnya memuji masakan mertua.

5. Amati cara pasangan ketika berinteraksi dengan orangtuanya. Cara ini akan memberi tahu Anda banyak hal tentang pasangan dan dinamika keluarga mereka.

6. Cobalah untuk tidak mendiskusikan topik yang serius atau kontroversial selama pertemuan pertama. Namun, jika pembicaraan ini muncul dalam percakapan, berikan pandangan yang seimbang.

7. Ketika ditanya masalah pribadi, usahakan untuk tidak menjawab semuanya secara gamblang. Sebab dengan membeberkan semua fakta tentang Anda dapat memengaruhi penilaian mertua.

 Baca juga: Gagal Fokus! Keseksian Pria Ini Tutupi Keberhasilannya Menangkap Hiu Martil

8. Dalam situasi apa pun, hindari memeriksa telepon saat berada di tengah percakapan dengan mertua. Hal ini menunjukkan kesopanan Anda kepada mereka.

9. Bila pertemuan dilangsungkan di luar rumah seperti di restoran, Anda bisa menawarkan diri untuk membayar tagihan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini