Pesan Ibu Mendiang Bayu Rendra, Penghadang Aksi Teroris di Teror Bom Surabaya

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 14 196 1898280 pesan-ibu-mendiang-bayu-rendra-penghadang-aksi-teroris-di-teror-bom-surabaya-ZP4obl6Lrn.jpg Pesan ibu mendiang Bayu Rendra (Foto: Twitter)

ORANG tua mana, apalagi seorang ibu yang tidak tersayat hatinya mengetahui bahwa sang anak tercinta harus pergi menghadap Tuhan Yang Maha Esa dengan cara tragis?

Inilah yang sedang dialami oleh Rosalia Siswaty, Ibunda dari Aloysius Bayu Rendra Wardhana, pria yang diketahui menjadi salah satu pahlawan karena melakukan aksi heroik menghadang motor sang teroris pelaku pemboman di salah satu gereja di Surabaya, gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel pada Minggu 13 Mei 2018 kemarin.

Menurut pantauan Okezone di media sosial Twitter, Senin (14/5/2018), akun penulis skenario terkenal Jenny Jusuf, sekitar pukul 4.40 Minggu dini hari menunggah sebuah foto yang menunjukkan status pesan yang dituliskan ibu almarhum Bayu di laman akun Facebook pribadinya. Rosalia yang tentunya dalam keadaan sangat bersedih karena harus ditinggal oleh anak laki-lakinya yang merenggang nyaman di tangan pelaku teror, menuliskan pesan sebagai berikut:

“Aloysius Bayu Rendra Wardhana. Akhirnya maut menjemputmu dengan cara yang tragis seperti itu anakku. Ketika kamu tengah melayani Tuhan dalam Misa Kudus bersama jemaat, dengan paksa maut telah merenggutmu. Pergilah anakku, Tuhan telah menyediakan tempat paling indah untukmu. Istri dan kedua anakmu menjadi tanggungjawab Tuhan. Selamat jalan anakku sayang. Mama Waty pasti hadir mengantarkan ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Mengapa kalian selalu memusihi kami? Merampas nyawa orang-orang yang tengah beribadah? Mengapa kalian begitu membenci kami? Seperti itukah ajaran kepercayaan yang kalian anut? Tapi apa pun yang kalian lakukan, semua umat Kristen di Indonesia ini termasuk keluargaku yang telah menjadi korban, kami selalu dan harus mengasihi kalian. Karena itu adalah perintah dari Tuhan Yesus yang kusembah.”

Pesan Ibu(Foto: Twitter)

Hingga berita ini ditulis, sejauh ini unggahan potret pesan ibu mendiang Bayu Wardhana yang diunggah oleh Jenny tersebut telah di-Retweet alias diunggah ulang lebih dari 2000 kali dan mendapatkan kurang lebih sekitar 1125 likes dari para pengguna media sosial Twitter.

Sementara itu, mendiang Bayu sendiri diketahui meninggalkan seorang istri bernama Monique Dewi Andini dan dua anaknya yang masih sangat kecil, Aaron dan Alyssia yang masing-masing masih berusia 2 tahun dan beberapa bulan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini