nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kuliner Indonesia, Dijamin Kamu Ketagihan!

Renny Sundayani, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 298 1898096 4-kuliner-indonesia-dijamin-kamu-ketagihan-u6Fg7W2gFt.jpg Nasi Uduk Kebon Kacang (Foto: Istimewa)

Tidak ada yang bisa menyangkal, Indonesia punya ragam kuliner yang sangat beragam. Dari yang berjuluk kuliner tradisional, hidangan internasional yang sudah diadaptasi, hingga kreasi sendiri. Menariknya, dari sekian ragam hidangan tersebut, ada yang pernah jadi tren baik di media sosial maupun di tempat makan. Berikut kuliner indonesia yang sempat hits pilihan dari Traveloka Eats yang baru saja diluncurkan.

Durian Ucok

Kedai Ucok Durian milik Zainal Abidin atau yang akrab disapa Ucok sudah berdiri puluhan tahun. Namun, memang nama kedai tersebut baru terkenal 10 tahun belakangan. Uniknya, kedai ini memiliki tagline tersendiri yang memikat para wisatawan, yakni “Belum ke Medan kalau tidak mampir ke Ucok Durian. Ucok sudah bergelut dalam dunia kuliner durian sejak 34 tahun yang lalu. Namun, ia baru mendirikan usaha sendiri sekitar 25 tahun lalu. Tak langsung melejit, Ucok mengaku pernah mengalami jatuh bangun selama berjualan durian. Ia mulai berjualan dari kaki lima, hingga kini kedainya yang sudah melekat dengan Kota Medan.

Nasi Uduk Kebon Kacang

Nasi uduk Kebon Kacang ini mulai dirintis sejak tahun 1967 oleh Abdul Hamid Toha. Saat itu, lokasinya masih berada di sebuah tikungan jalan Kebon Kacang 1. Ketika Abdul meninggal, sang anak, Zainal Fanani melanjutkan usaha tersebut. Lokasinya pun berpindah di jalan Kebon Kacang 8 no.5.

Karena lokasinya yang strategis, kedai nasi uduk ini ramai dikunjungi terlebih di jam makan siang dan makan malam. Banyak juga karyawan perkantoran atau bahkan pengunjung pasar Tanah Abang yang mampir ke kedai nasi uduk terkenal ini. Pastinya karena ketagihan gurih lezatnya!

Mengingat ada banyak jenis soto yang dijual di Jakarta, mungkin Anda juga ingin mencoba soto yang berada di Tangerang. Ya, apalagi soto terkenal soto betawi H. Mamat. Di Serpong, Tangerang ada sebuah soto yang legendaris dan sangat sedap, apalagi porsinya pun royal alias sangat besar sehingga dijamin puas jika menyantap soto ini. Harganya pun ramah dikantong Rp.70 ribu bisa untuk porsi 2 orang. Soto ini berada  Jl. Raya Rawabuntu, Serpong, Tangerang.


Gusto Gelato

Gusto Gelato ini salah satu makanan yang harus anda coba saat anda berada di Bali. Tempat ini menurut saya termasuk sanggat unik, karena tempat ini menjual Ice Cream Gelato nya menjadi menu utama, berbeda dengan caffe tempat lainnya yang menjual ice cream gelato sebagai makanan sampingan atau makanan penutup.Gusto Gelato Bali ini memiliki 32 Variasi Rasa.Jika Anda tengah beerlibur di Bali, tak ada salahnya mampir ke Gusto Gelato yang beralamat  Jl Mertanadi 46, Kerobokan, Bali.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini