nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hidung Anda Tersumbat? Hati-Hati Bisa Kurangi Kenikmatan Orgasme Wanita

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 23:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 481 1898092 hidung-anda-tersumbat-hati-hati-bisa-kurangi-kenikmatan-orgasme-wanita-8vOA1SHabu.jpg Flu (ABC News)

PUNCAK kenikmatan suatu hubungan intim yang dilakukan bersama pasangan adalah ketika orgasme. Bagi wanita orgasme bisa berlangsung menyenangkan jika indera penciuman lancar tanpa halangan apapun.

Ketika akan orgasme, wanita biasanya akan menarik napas dalam dan menghembuskannya. Untuk itu, indera penciuman yang sehat cukup penting bagi wanita.

 Baca juga: Sssttt... Ini Gaya Bercinta Khusus Mr P Mungil, Sensasinya Luar Biasa Nikmat!

Melansir dari laman Mirror, Senin (14/5/2018) menurut para ahli, wanita harus menghembuskan napas sebelum mereka berhubungan seks untuk meningkatkan peluang mereka orgasme. Sebuah penelitian baru mengungkapkan, wanita memang memiliki indra penciuman paling tajam mencapai enam kali lebih mungkin ketika mencapai klimaks.

 Orgasme

Rasa penciuman yang meningkat tersebut, berarti wanita lebih sensitif terhadap bau badan dan hormon yang bisa memicu gairah. Maka, memiliki hidung yang tersumbat dapat menghambat peluang Anda untuk mengalami orgasme.

“Temuan ini menunjukkan bahwa kepala yang dingin dan hidung tersumbat dapat membuat gairah tercapai lebih sulit. Membersihkan hidung mungkin merupakan strategi yang berguna. Saya tahu dari praktik terapi seks saya sendiri bahwa Anda dapat meningkatkan respons seksual di antara wanita dan pria yang sehat dengan membuat mereka secara sadar mencium bau pasangan mereka," jelas Psikoterapis Phillip Hodson, seperti yang tertulis dalam sumber.

 Baca juga: Usai Fase Melahirkan, Ini Trik Bikin Istri Orgasme saat Bercinta

Lebih dalam, para ilmuwan dari Universitas Teknik Dresden di Jerman pun meminta 70 orang dewasa muda untuk menentukan peringkat kehidupan seks mereka serta indra penciuman mereka. Hanya satu dari tujuh wanita dengan kondisi indra penciuman tidak sehat sulit mencapai klimaks saat berhubungan seks, dibandingkan dengan enam dari tujuh orang.

"Sensitivitas bau yang tinggi dikaitkan dengan pengalaman seksual yang lebih menyenangkan serta frekuensi tinggi orgasme pada wanita," ucap peneliti Johanna Bendas.

 Sexual health

Banyak wanita berpendapat, mereka kadang-kadang merasa tersandera pada siklus menstruasi mereka, tetapi kabar baiknya adalah para ilmuwan telah menemukan satu hal positif yang terkait dengannya. Tidak semua kram, kembung, dan keadaan hormonal yang naik turun selalu terjadi tidak menyenangkan.

 Baca juga: Sedapnya Makan Siang dengan Tahu Telur Buatan Sendiri

Ternyata, ada hubungan antara waktu datang bulan itu dengan dengan orgasme terbaik wanita. Ini semua berkaitan dengan hormon yang mempengaruhi siklus bulanan wanita, estrogen dan progesteron , yang menyebabkan fluktuasi dalam hasrat seksual.

Jadi, seorang wanita dapat merasa orgasmenya meningkat pada hari-hari sebelum mereka berovulasi, dan kemudian menurun tak lama setelahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini