nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Selebriti Hollywood Ini Pernah Tutup Akun Instagramnya, Siapa Saja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 10:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 15 196 1898425 5-selebriti-hollyood-ini-pernah-tutup-akun-instagramnya-siapa-saja-FFTkvDBKc3.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Reuters)

SEMUA orang mungkin setuju bahwa media sosial sebetulnya menyita banyak waktu yang berharga dalam kehidupan manusia. Seperti yang pernah diungkapkan oleh Sarah Sechan sebelum menutup akun Instagram pribadinya.

Dalam sebuah caption foto, dia mengungkapkan ingin menikmati hidup ketimbang berusaha keras membuktikan sesuatu kepada orang-orang yang tidak dikenalnya. Ternyata, banyak juga selebriti internasional yang memutuskan untuk menutup akun media sosial mereka, karena malas menanggapi komentar-komentar kebencian yang dilontarkan netizen.

Penasaran siapa saja selebriti Hollywood yang pernah kabur dari media sosial? Berikut daftar yang dihimpun Okezone, sebagaimana dilansir dari People, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga: Tips Jalan-Jalan Tetap Aman di Tengah Teror Bom

(Foto: Reuters)

Cardi B

Setelah merilis debut album bertajuk “Invasion of Privacy”, pelantun tembang “Bodak Yellow” ini diketahui menutup akun Instagramnya. Dilihat dari postingannya, Cardi tampak berseteru dengan sesama rapper wanita, Azelia Banks. Azelia mengkritik Cardi dengan menyebutnya seperti “karikatur seorang wanita kulit hitam”.

Cardi pun membela diri dengan mengatakan, “Saya berasal dari lingkungan gangster (hood), saya berbicara sesuai dengan kepribadian saya. Saya tidak pernah menginginkan menjadi terkenal, orang-orang lah yang memilih saya,”.

Berawal dari komentar itu, kedua rapper tampak mengkritisi satu sama lain, hingga memicu Cardi menggunggah sebuah pesan panjang. “Perbedaan antara saya dan Anda, saya tidak pernah berpura-pura menjadi atau mewakili seseorang yang bukan diri saya. Saya selalu apa adanya dan tidak dibuat-buat. Saya tidak mewakilkan seseorang kecuali diri saya sendiri,”.

Tak lama berselang, wanita yang tengah hamil muda itu kemudian memutuskan untuk menutup akun Instagram dan mengunci akun twitternya. Belum diketahui kapan Cardi akan kembali menyapa penggemarnya melalui platform media sosial tersebut.

Baca Juga: Berniat Jadi Pengiring Pengantin Profesional? Cek Gajinya di Sini


Ed Sheeran

Pada 2015 lalu, penyanyi asal Inggris ini memutuskan untuk istirahat dari media sosial, termasuk menjauhkan diri dari smartphone dan email.

“Saya melewatkan masa-masa indah selama 5 tahun terakhir. Saya mendapati bahwa saya hanya melihat dunia dari balik layar smartphone bukan dari kedua mata saya langsung. Jadi saya mengambil kesempatan ini untuk beristirahat sejenak dari media sosial dan mengambil kesempatan itu untuk menjelajahi dunia,” tulis Ed Sheeran dalam akun Facebooknya.

Pelantun tembang “Shape of You” itu pun memutuskan untuk menutup akun Instagram dan twitter pribadinya, karena tidak tahan melihat pesan-pesan negatif dari para penggemarnya maupun haters. Setelah satu tahun berselang, Ed Sheeran kembali membuka akun instagramnya, namun tetap memutuskan untuk menutup akun twitter selamanya.

Kendall Jenner

Super model Kendall Jenner juga diketahui sempat menutup akun instagramnya pada November 2017. Alih-alih disambut oleh foto-foto modis, jutaan penggemarnya justru menemukan sebuah pesan pada halaman Instagram Jenner yang mengatakan, “Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang Anda ikuti mungkin dalam keadaan rusak atau telah dihapus,”.

Kendati demikian, adik tiri Kim Kadarshian itu diketahui masih menggunakan media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. Saat menjadi bintang tamu dalam reality show yang dipandu oleh Ellen DeGenerees, Kendall sempat mengungkapkan alasannya menutup akun Instagram selama kurang lebih satu minggu.

“Saya hanya ingin sedikit istarahat dari media sosial. Setiap hari, saya selalu melihat media sosial itu baik saat bangun atau menjelang tidur. Saya merasa sedikit ketergantungan dan memutuskan untuk beristirahat sebentar,”.

Justin Bieber

Meski sempat berulang kali menutup akun Instagram, pelantun tembang “Love Yourself” ini sempat mengancam untuk mengunci media sosial tersebut, jika para penggemarnya tidak berhenti mengirim pesan kebencian kepada kekasihnya saat itu, Sofia Richie.

Isu tersebut semakin memanas ketika mantan kekasihnya, Selena Gomez, ikut mengomentari salah satu foto Justin Bieber pada akun Instagram Sofie Richie.

“Jika Anda tidak bisa menangani haters, berhentilah menggunggah foto pacar Anda. Jadikanlah momen tersebut untuk Anda berdua saja. Jangan marah pada penggemar. Mereka mencinta Anda dna mendukung Anda sebelum seseorang melakukannya,”.

Bieber menonaktifkan Instagramnya pada 16 Agustus 2016, namun telah kembali aktif dan berbagai foto aktivitasnya selama tur dan tentu saja sejumlah foto throwback.

Rihanna

Mantan kekasih Drake ini diketahui sempat menutup akun Instagramnya pada 2014 lalu. Namun setelah ditelusuri, keputusan tersebut ternyata bukan keinginan langsung dari Rihanna. Ada sebuah kesalahan yang membuat akun Instagramnya ditutup sementara oleh pihak Instagram.

Rihanna kembali menggunakan platform media sosial tersebut pada 1 November 2014, atau setelah 6 bulan vakum.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini