nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Pencinta Barbie Sampai Binatang, Ini Dia 3 Keluarga Aneh bin Ajaib Sedunia!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 18:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 15 196 1898681 dari-pecinta-barbie-sampai-binatang-ini-dia-3-keluarga-aneh-bin-ajaib-sedunia-VnRLGizx6u.jpg Keluarga Barbie (Foto: Viralscape)

PERSERIKATAN Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 15 Mei sebagai Hari Keluarga Internasional. Penetapan itu didasarkan guna meningkatkan kesadaran akan isu-isu yang menyangkut keluarga sebagai unit sosial terkecil

Sebagai unit sosial terkecil, tidak jarang anggota keluarga sangat dekat satu sama lain. Kebiasaan-kebiasaan seseorang juga terbentuk di lingkungan keluarga, termasuk hobi. Kerap kali hobi yang dilakukan suatu keluarga itu cukup aneh. Berikut beberapa di antaranya:

1. Keluarga Irwin

Nama Steve Irwin begitu tersohor sebagai seorang pecinta hewan. Dalam setiap tayangan di televisi, tidak jarang pria asal Australia itu terlihat membawa keluarganya ke alam liar untuk berburu satwa.

Ketika Steve meninggal dunia pada 2006, dunia pun terhenyak. Akan tetapi, momen yang mengubah hidup keluarga kecil itu tidak menyurutkan kegemaran mereka untuk bertualang dan memburu satwa liar.

Terri, sang istri, beserta Bindi dan Robert melanjutkan perjuangan Steve Irwin dengan mempromosikan konservasi alam serta berbagi kecintaan terhadap satwa. Menurut Today.com, ketiganya akan memiliki tv show tersendiri di Animal Planet

“Bekerja dengan hewan adalah bagian dari hidup kami, tidak hanya apa yang kami lakukan. Kami ingin melanjutkan langkah ayah dan memastikan semua yang kami kerjakan ini terus berlanjut,” ucap Bindi.

2. Keluarga Zapp yang gemar bertualang

Herman dan Candelaria Zapp tidak akan pernah menyangka bahwa perjalanan darat selama enam bulan dari Argentina ke Alaska, Amerika Serikat (AS), pada 2000 akan menjadi sebuah hobi baru mereka. Selama 17 tahun, pasangan tersebut melintasi 73 negara dengan melalui jalur darat.

Sepanjang petualangan itu, Herman dan Candelaria dikaruniai empat orang anak. Semua bermula ketika mereka terjebak di Ekuador saat hendak kembali ke Argentina. Terjebak dan kehabisan uang justru membuat Herman dan Candelaria mendapat inspirasi lain.

“Jika kita bisa melalui situasi di Ekuador ini, kita bisa melaluinya di mana pun,” ujar Herman Zapp, melansir dari Global News.

Empat tahun setelah peristiwa itu, lahirlah anak pertama mereka, Pampa, di Alaska. Kelahiran anak pertama itu tidak menyurutkan hobi mereka untuk bertualang ke seluruh dunia. Keluarga nomaden itu akhirnya dikaruniai tiga orang anak lainnya saat berpetualang di jalanan.

Setelah 17 tahun berkelana keliling dunia, Herman dan Candelaria memutuskan untuk kembali sejenak ke Argentina pada 2017. Keduanya mengaku rindu dengan keluarga yang sudah ditinggalkan sejak 2000 di Negeri Tango.

3. Keluarga pecinta Barbie

Beberapa tahun lalu, nama Valeria Lukyanova sempat bikin heboh. Sebab, perempuan asal Ukraina itu memiliki hobi berdandan layaknya boneka Barbie. Kegemaran itu tidak hanya dimiliki Valeria saja, tetapi juga ditularkan ke anggota keluarganya yang lain.

Melansir dari Viralscape, dandanan mirip Barbie juga dilakukan oleh ibu dan adiknya. Sang ibu, Irina Pashkeeva, terlihat bagai pinang dibelah dua dengan Valeria dalam tampilan mirip Barbie. Tidak Cuma Irina dan Valeria, tetapi juga adik dan ayahnya rela menjalani operasi botox demi terlihat seperti Barbie.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini