nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Punya Perut Langsing dan Rata, Konsumsi Makanan Ini Sebelum Jam 8 Pagi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 06:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 298 1898732 mau-punya-perut-langsing-dan-rata-konsumsi-makanan-ini-sebelum-jam-8-pagi-K0CFQffP6m.jpg Telur orak arik baik untuk sarapan (Foto: Businessinsider)

SUDAH bukan rahasia lagi bahwa sarapan pagi adalah makanan terpenting yang harus dikonsumsi sebelum beraktivtias. Apalagi jika Anda menginginkan tubuh yang langsing dan ideal. Tapi jangan salah, tidak semua menu makanan layak untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan.

Beberapa jenis makanan justru dapat merusak program diet Anda, jika tidak diperhatikan kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Berbicara soal sarapan sehat, para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung sejumlah nutrisi esensial yang terdiri dari, protein, lemak, karbohidrat, serat, dan makanan anti-inflmasi.

Selain mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, kombinasi makanan in juga akan menghindari rasa lapar di pertengahan hari (pukul 10.00). Untuk menyiasatinya, telur bisa menjadi solusi menu sarapan terbaik seperti yang diutarakan oleh seorang ahi nutrisi, Stacy Goldberg.

Ia menyarankan untuk memasak dua butir telur yang diperkaya omega-3, kemudian tambahkan pula satu sendok the minyak zaitun. “Dan ya, Anda juga harus makan kuning telurnya,” tutur Goldberg kepada shefinds.com.

Telur Orak Arik

Seiring dengan tingginya kadar vitamin D, biotin, dan protein yang terdapat dalam kuning telur, khasiatnya akan membuat Anda merasa kenyang dan puas sepanjang hari. Dalam arti lain, Anda tidak akan tergoda oleh kudapan manis yang menggemukkan di kantor.

Cobalah memadukan telur dengan roti gandum, bayam (atau sayuran hijau lainnya), dengan semangkuk buah beri untuk menu sarapan lengkap Anda di pagi hari. Kombinasi serat, karbohidrat, dan antioksidannya tidak hanya menjaga lingkar pinggang Anda, tetapi juga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan fokus sehingga Anda lebih produktif dalam beraktivitas.

Berikut Okezone himpun 6 kombinasi menu sarapan sehat yang dapat menunjang aktivitas Anda, serta menjaga postur tubuh agar tetap langsing dan ideal, sebagaimana dilansir dari Insider, Selasa (15/5/2018).

1. Semangkuk sereal berserat tinggi, multigrain sereal, beberapa potong buah stroberi, dan susu rendah lemak.

2. Sebuah granola bar, apel, dan susu rendah lemak.

3. Yogurt tanpa lemak, bluberry segar, sepotong roti gandum utuh dengan selai buah-buahan.

4. Sebuah bagel gandum utuh, oleskan dengan cream cheese rendah kalori dan selai, buah persik, dan secangkir yogurt.

5. Telur orak-arik dan roti gandum, salad buah segar, dan secangkir susu rendah lemak.

6. Muffin rendah lemak, irisan melon, dan secangkir latte dengan susu skim.(hel)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini