nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Pegawai Perbankan yang Korbankan Kariernya demi Keliling Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 406 1898510 kisah-pegawai-perbankan-yang-korbankan-kariernya-demi-keliling-dunia-inMvZvgZTv.jpg Kristin Addis (The Sun)

BEBERAPA orang tentu akan enggan melepaskan karier cemerlangnya yang sudah susah payah didapatkan. Namun, tidak bagi Kristin Addis, perempuan asal California Selatan ini rela mengorbankan kariernya demi mengelilingi dunia seorang diri.

Padahal, sebagaimana yang dilansir dari laman The Sun, Selasa (15/5/2018), karier perbankan Kristin sudah sangat baik, tapi dia lebih memilih untuk menjadi seorang backpacker dan berkeliling dunia. Sejak memulai petualangannya pada September 2012 hingga sekarang Kristin sudah menyambangi 60 negara di hampir setiap benua dan seorang diri.
Kristin Addis (The Sun)

Baca juga: Bercerai, 4 Pasangan Selebritis Ini Balikan dan Makin Mesra


Sambil melangkahkan kaki menginjak tanah yang baru dia kunjungi, Kristin membuat sebuah situs bernama Be My Travel Muse. Situs tersebut dia buat sebagai wadah bagi para pelancong lainnya yang berpikiran sama ingin memiliki pengalaman budaya dalam setiap perjalanan.

“Saya tidak pernah menganggap diri saya sangat berani, tetapi lima tahun kemudian, saya berkeliling dunia, dan berbagi cara yang tepat lewat blog ini. Saya adalah orang yang menghabiskan waktu berjam-jam mencari cuaca dan kota-kota besar di tempat-tempat yang jauh di seluruh dunia, hanya untuk membayangkan bagaimana rasanya berada di sana,” ungkapnya.

Kristin Addis (The Sun)

Kristin juga mengaku dia sering menulis kisah-kisah yang imajinatif dan melukis sepanjang waktu, bahkan bisa dibilang Kristin adalah seorang pemimpi. Sebelum menjadi seorang backpacker dan bertualang mengelilingi dunia, Kristin mengaku menjual barang-barangnya, tidak membawa barang apa-apa kecuali tas.

Baca juga: Gogon Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung, Kenali 10 Faktor Risikonya

“Satu hal yang tidak pernah terasa mudah bagi saya sendiri adalah makan sendirian, tapi itu sebanding dengan perjalanan solo,” ujarnya.

Dari petualangannya pada 60 negara, Kristin merasa telah belajar banyak tentang diri sendiri. Dia tidak lagi mengkhawatirkan sesuatu dengan berlebihan dan lebih bersyukur dengan apa yang dia dapatkan.

 Kristin Addis (The Sun)

Selain menjadi seorang solo traveler, Kristin sekarang memiliki 114.000 pengikut Instagram dan diberi sebutan “Influencer”, hingga akhirnya bisa menjadikan perjalanannya sebagai sumber pendapatannya. Kristin telah menulis dua buah buku berjudul Conquering Mountains: How to Solo Travel The World Fearlessly, sebuah buku panduan untuk perempuan yang menjelajah seorang diri, dan A Thousand New Beginnings, sebuah memoar pada tahun pertamanya saat bepergian seorang diri di Asia.

 Baca juga: 5 Selebriti Hollywood Ini Pernah Tutup Akun Instagramnya, Siapa Saja?

“Saya ingin traveling jadi bagian dari hidup saya selama saya bisa berpindah. Eksplorasi itulah yang membuat saya merasa hidup dan bukan sesuatu yang membuat saya lelah, setidaknya belum. Saya tidak akan kembali bekerja untuk orang lain, saya tahu pasti,” imbuhnya.

Kristin Addis (The Sun)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini