Share

Bagi yang Mau Diet, Ini Resep Jus untuk Detoks

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 481 1898434 bagi-yang-mau-diet-ini-resep-jus-untuk-detoks-naieDrAHFq.jpg Ilustrasi. Foto: Chronicle

PROSES penawaran racun dalam tubuh alias detoksifikasi sangat penting dilakukan bagi seseorang yang ingin menjalani program diet. Detoksifikasi membantu mempercepat penurunan berat badan. Salah satu cara untuk detoksifikasi adalah meminum jus dari buah dan sayur segar.

Minuman yang cocok untuk membantu detoksifikasi adalah jus dari apel, buah bit, dan wortel atau yang biasa disebut jus ABC. Tiga bahan alami tersebut mengandung segudang nutrisi yang berkhasiat untuk tubuh, seperti menurunkan risiko kanker.

Apel mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B1, B2, B6, C, E, dan K. Apel juga mengandung mineral penting seperti asam folat, zinc, kalium, dan fosfor. Serat dalam buah apel juga membantu melancarkan sistem pencernaan.

Sementara buah bit mengandung nutrisi yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, buah bit mengandung antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan wortel kaya akan serat dan vitamin A yang sangat diperlukan tubuh. Selain menjaga kesehatan mata, vitamin A juga membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan menjaga kondisi hati.

Jus buah bit. Foto Fitbodybuzz

[Baca Juga: Diet Pasta biar Cepat Langsing, Sehatkah?]

Minum jus dari campuran apel, buah bit, dan wortel sangat bermanfaat bagi tubuh, apalagi pelaku diet. Selain menjaga kesehatan organ dalam, jus ini juga membuat kulit mulus. Selain itu, minum jus ABC secara rutin membantu meningkatkan daya ingat dan menurunkan berat badan. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Jus wortel. Foto Zeenews

Campurkan satu buah bit, apel, wortel, dengan satu ruas jahe. Cuci bersih semua bahan tersebut sebelum dihaluskan. Tambahkan satu gelas air, kemudian haluskan menggunakan blender. Jika perlu, tambahkan satu sendok makan madu. Anda bisa langsung meminumnya atau disaring terlebih dahulu.

[Baca Juga: Bolehkah Diet Detoks dengan Jus Buah Saja?]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini