Dari 146 Kg Berat Badan Wanita Ini Turun hingga 58 Kg, Simak Rahasianya

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 481 1898445 dari-146-kg-berat-badan-wanita-ini-turun-hingga-58-kg-simak-rahasianya-7NNnufBTzp.jpg Jessica Valitutto. (Foto: Instagram)

WANITA mana sih yang tidak berharap untuk memilik badan yang bagus dan ideal. Sayangnya, tidak semua orang mampu mendapatkan bentuk badan bagus. Meski ada orang yang pasrah dengan berat tubuhnya, tidak sedikit yang melakukan segala cara untuk menurunkan berat badannya.

Salah satunya adalah Bintang Instagram asal Brasil, Jessica Valitutto. Dia pun membagikan perjalanan dramatisnya sebelum dan sesudah menurunkan berat badannya. Dia berhasil memangkas sebagian besar bobot tubuhnya setelah menjalani operasi.

Awalnya Jessica menimbang bobotnya pernah mencapai 23 stone atau sekira 146 kilogram (kg), namun dengan menjalani Bariatric weight loss op pada 2010 dia mengklaim telah berhasil mengurangi berat badanya sebesar 88,9 kg.

Baca Juga: Berniat Jadi Pengiring Pengantin Profesional? Cek Gajinya di Sini

(Foto: Instagram)

Jessica sendiri mengaku telah menjalani operasi untuk memindahkan kelebihan berat beradannya. Dia sengaja tidak merahasiakan hal tersebut, dan memilih berbagi dengan 900 ribu pengikutnya di Instagram.

Meski operasi yang dilakukannya banyak membantu, namun dia harus bekerja keras untuk menyingkirkan kelebihan berat badannya. Menurutnya, operasi bukanlah sebuah obat yang ajaib. Dia mengaku telah menjalankan diet rendah karbohidrat dan berlatih dengan instruktur pribadinya.

"Saya akhirnya menyadari satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Tetap konsisten pada tujuan Anda dan terus bersabar," tegas Valitutto, sebagaimana dilansir The Sun, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga: 5 Wanita Berotak Cemerlang, Para Pria Jangan Minder Ya!


"Jika Anda menyerah di tengah jalan, maka Anda akan kembali ke titik awal. Sabar, makan dengan sehat dan sesuai dengan tujuan. Anda juga wajib berlatih dengan serius," lanjutnya

Operasi bariatrik memang tersedia untuk orang yang sangat gemuk. Operasi tersebut bertujuan untuk mengurangi nafsu makan seseorang.

Ada tiga operasi utama yang dilakukan oleh dokter bedah. Yang pertama adalah saat pita lambung dimasukkan ke sekitar perut. Hal ini betujuan supaya Anda tidak harus makan banyak untuk merasa kenyang.

Sementara operasi bypass lambung adalah di mana bagian atas perut melekat pada usus kecil. Ini akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama dan memungkinkan mereka tidak menyerap banyak kalori dari makanan yang dikonsumsi.

Prosedur ketiga disebut dengan gastrektomi lengan. Dokter akan mengangkat bagian perut tersebut sehingga Anda tidak dapat makan sebanyak sebelumnya dan menimbulkan rasa kenyang dengan cepat.

Baca Juga: Usia Harapan Hidup Kalah dari Malaysia, Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa

(Foto: Instagram)

Awalnya, Jessica sedikit kesal ketika mengetahui bahwa operasi yang dia lakukan tidak akan menghasilkan perubahan yang cepat. Namun, dia tetap menjalani program tersebut.

"Jika saja saya menyerah ketika menemukan bahwa operasi bariatrik bukanlah suatu keajaiban, maka hasi ini saya akan menangis dengan banyak penyesalan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini