nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Malah Puas Tubuhnya Jadi Gemuk, Ini Kisahnya yang Inspiratif!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 194 1899005 wanita-ini-malah-puas-tubuhnya-jadi-gemuk-ini-kisahnya-yang-inspiratif-w9MI6z4axp.jpg Mia Kang puas badannya bertambah gemuk (Foto: missmiakang/Instagram)

TUBUH yang ramping biasanya jadi dambaan hampir setiap perempuan. Tapi tidak bagi Mia Kang, wanita yang menggeluti dunia Muay Thai tersebut akhirnya memutuskan untuk menjadi gemuk dan alasannya sungguh menginspirasi.

Bagaimana tidak, Mia Kang awalnya sangat mencintai tubuhnya yang ramping. Bahkan, seperti yang tertulis dalam laman This Is Insider, Rabu (16/5/2018), Mia sempat menjalani hidup yang tidak sehat, tidak makan makanan padat dalam 10 hari, dan hanya merokok satu bungkus sehari demi obsesinya pada badannya sendiri.

“Saya tidak makan makanan padat dalam 10 hari dan merokok satu bungkus sehari. Saya terobsesi dengan tulang leher, tulang rusuk, dan tulang pinggul saya. Saya juga terobsesi dengan memiliki celah pada paha,” ungkapnya.

 (Baca Juga:Tips Miliki Wajah Bersih Bercahaya dengan Perawatan ala Marshanda)

Wanita atlet Muay Thai asal Korea yang juga memiliki ritual berhubungan intim sebelum bertanding ini, mengungkapkan pengakuannya dengan jujur pada sebuah unggahan dalam akun Instagram-nya. Sontak saja sekira 172 ribu pengikutnya memuji keputusan Mia dan pengakuan jujurnya.

 

(Foto: missmiakang/Instagram)

Mia menceritakan perjuangan masa lalunya yang kerap makan tidak teratur dan menjalani gaya hidup tidak sehat demi mempertahankan tubuhnya yang ramping. Dalam sumber juga tertulis, tujuan Mia Kang mempertahankan tubuhnya tersebut untuk terlihat seperti Victoria’s Secret Angel.

Dengan bentuk tubuhnya yang ramping, Mia pun mendapat tanggapan yang baik dari orang-orang di industri model. Malahan beberapa orang di antaranya menyarankan Mia untuk menurunkan lagi bobot tubuhnya.

 (Baca Juga: Berubah Pikiran, Ayah meghan Markle Sebut Tetap Hadiri Royal Wedding Putrinya)

Hari berganti, Mia pun menyadari kecemasannya dan akhirnya menyerah pada standar industri yang dianggap tidak realistis itu. Mia pun membuat perubahan dan belajar untuk mencintai dirinya sendiri lewat proses yang dijalani.

Saat ini, atlet Muay Thai dan model itu pun memiliki bentuk tubuh yang cukup jauh dari rupanya semula. Pipi, lengan, dan paha Mia nampak lebih seksi berisi, tidak lagi kurus, kecil, dan menampilkan tulang selangka pada pundaknya.

“Aku mencintai pahaku, lekuk tubuhku. Aku mencintai kekuatanku. Aku masih merasa tidak aman saat aku menyesuaikan diri dengan tubuh baruku sama seperti orang lain. Tapi, aku tahu tubuhku, aku menghormatinya, dan menyukainya,” tulis Mia.

Mia Kang juga membagikan fotonya sebelum dan sesudah pikirannya berubah. Tujuannya membagikan foto itu adalah agar mendorong wanita lain untuk lebih mencintai diri sendiri dan tidak mengapa menambah berat badan.

“Jadilah sehat dan percaya diri. Kita memiliki satu tubuh dan satu kehidupan, jangan biarkan rasa tidak aman menahanmu dari kebahagiaan,” ujarnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini