4 Ramuan Alami yang Bisa Bikin Alis Tebal dan Rapi

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 194 1899012 4-ramuan-alami-yang-bisa-bikin-alis-tebal-dan-rapi-rXLdGttk0o.jpg Ilustrasi (Foto: Youtube)

KAUM hawa pasti menginginkan kesempurnaan dalam hidupnya terutama kecantikan untuk menambah dan mendapatkan kepercayaan diri. Mulai dari ujung rambut dan ujung kaki diharapkan bisa sempurna, seperti, rambut yang tebal dah hitam, hingga badan yang ideal tanpa timbunan lemak.

Yang lebih penting lagi adalah, wanita pasti menginginkan wajah yang halus, bersih dan bercahaya. Tapi tentunya, wajah yang sehat harus didukung dengan bagian yang ada di wajah untuk bisa sempurna. Seperti, alis yang tebal dan rapi yang akan menentukan bentuk wajah  seseorang.

Tapi ternyata banyak wanita yang tidak memiliki alis tebal sehingga harus memakai pensil alis setiap harinya. Memakai pensil alis jika tidak benar atau ketebelan dan bentuk yang tak sesuai maka akan mengubah struktur muka, sehingga alis adalah hal yang penting dari wajah.

(Baca Juga: Solusi Asuh Anak untuk Single Parent, Kuncinya Waktu)

Oleh karenanya, banyak juga yang melakukan sulam alis agar tak repot membuat alis setiap harinya. Tapi tahukan Anda bahwa sula alis membutuhkan anggaran yang besar. Tapi jangan khawatir, dilansir dari Times Of India, ada 4 minyak yang bisa menebalkan rambut alis Anda dengan alami.

Minyak zaitun

Minyak ajaib ini mengandung Vitamin A dan E, yang meningkatkan pertumbuhan rambut alis. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa tetes ramuan ajaib ini dan memijatnya di alis Anda selama beberapa jam.

 

Minyak kelapa

Minyak ajaib lain yang dapat menebalkan alis Anda adalah minyak kelapa yang tentunya mudah untuk didapatkan. Minyak kelapa dapat membantu melembapkan dan mengondisikan kulit di sekitar alis, yang akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda cukup hanya dengan mengoleskan minyak ini sebelum Anda tidur malam, diamkan semalaman, lalu bersihkan esok paginya.

Minyak jarak

Minyak jarak dikenal sebagai salah satu minyak yang paling efektif untuk alis yang lebih tebal. Memiliki kandungan protein dan asam lemak, yang membantu dalam meningkatkan kualitas helai rambut dan bahkan meningkatkan pertumbuhan rambut. Tapi, minyak jarak murni dapat menyebabkan iritasi, jadi pastikan Anda menguji minyak ini sebelum mengaplikasikannya.

 BACA JUGA: Berdamai dengan Masa Lalu, 3 Mantan Suami-Istri Ini Kompak Hadiri Wisuda Sekolah Anaknya

Minyak almond

Minyak almond dipenuhi dengan antioksidan dan Vitamin E. Minyak ini juga efektif untuk pertumbuhan rambut. Minyak membantu melembutkan kulit, yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan menjaga folikel sehat. Anda hanya perlu aplikasikan minyak ke alis dan pijat ini selama beberapa jam, lalu bersihkan dengan air.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini