Ini Pulasan Make-Up yang Bikin Wajah Terlihat Fresh meski Berpuasa

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 19:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 194 1899090 ini-pulasan-make-up-yang-bikin-wajah-terlihat-fresh-meski-berpuasa-c0P1AYpa1Z.jpg Dandan (Foto: Marieclaire)

BERPENAMPILAN menarik itu wajib dilakukan semua orang, baik wanita ataupun pria. Bukan maksud untuk menarik perhatian lawan jenis ataupun orang-orang di lingkungan sekitar, berpenampilan menarik menampilkan diri dengan baik pada dasarnya adalah salah satu bentuk menghargai diri sendiri.

Berpenampilan baik, tidak hanya soal padu-padan busana yang menarik namun juga tentunya sepaket dengan tampilan wajah yang segar. Namun bagaimana caranya wajah bisa terlihat tetap segar walau sedang berpuasa?

Well, untuk kaum Hawa tentunya ada keistimewaan karena mengakali agar wajah bisa terlihat segar jauh dari kata kuyu dan pucat saat berpuasa adalah dengan memulaskan make-up yang tepat agar tampilan wajah secara keseluruhan tetap terlihat segar merona. Seperti apa pulasan make-up nya? Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/5/2018) berikut ulasan tips memulas make-up agar tetap tampil segar walau sedang berpuasa.

 

1. Lipstik : Pulas bibir dengan lipstik bisa jenis matte ataupun glossy, sesuai dengan kesukaan masing-masing. Untuk warna, memang yang direkomendasikan adalah warna-warna natural yang lembut seperti soft pink atau pink nude, namun jika ingin memulas lipstik warna merah terang pun tidak masalah asal warna make-up di bagian wajah lainnya diseimbangkan agar tidak terlihat menor. Agar bibir tidak kering pecah-pecah, pilihlah lipstik yang mengandung pelembap dan kandungan vitamin.

Baca Juga: Viral! Perayaan Ulang Tahun ala Indonesia Disoroti Media Asing

2. Mata : Untuk di bagian mata, cukup aplikasikan eye-shadow warna natural tidak jauh dari warna kulit yakni coklat muda ataupun soft pink. Agar mata lebih terlihat berisi tidak sayu ataupun terlihat turun, gambar garis eyeliner tipis di bagian kelopak mata.

3. Highlighter : Bisa dipakai untuk memperlihatkan tampilan wajah yang tampak lebih glowing, sebab tidak hanya dapat untuk menyamarkan noda di wajah, dengan mengaplikasikan highlighter, wajah akan tampak lebih bercahaya loh. Pulaskan highlighter di bagian tulang pipi, bawah mata, dan cupit bow (bagian di atas bibir)

4. Alis : Nah, bentuk alis ini vital loh untuk tampilan wajah secara menyeluruh. Jangan sampai lupa untuk membentuk alias menggambar alis sesuai dengan selera masing-masing, baik dari warna maupun intensitas ketebalan atau ketipisan.

5. Blush on : Selain lipstik, pemakaian blush-on atau perona pipi juga rasanya cukup penting untuk bisa menampilkan tampilan make-up segar di wajah saat sedang menjalankan ibadah puasa. Kunci dalam pemakaian blush-on ini adalah cukup dipulas tipis-tipis saja, seperti pengaplikasian make-up tema make-up no make-up. Warna soft pink dan peach yang sesuai dengan tone kulit adalah warna yang diketahui jadi rekomendasi.

 Solusi Asuh Anak untuk Single Parent, Kuncinya Waktu

6. Foundation : Untuk make-up fresh look, foundation yang dipilih sebaiknya adalah yang warna natural.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini