Image

Jelang Royal Wedding, Ayah Meghan Markle Malah Operasi Jantung

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 196 1898934 jelang-royal-wedding-ayah-meghan-markle-malah-operasi-jantung-5k63RpLv1R.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: AFP)

MENJELANG Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle harus menerima kabar menyedihkan. Pasalnya, ayah dari calon pengantin perempuan terkena serangan jantung dan kini harus menjalani operasi besar.

Dikabarkan, Thomas Markle terkena serangan jantung mendadak sepekan lalu. Akibatnya, kondisi tubuhnya lemah dan dia pun dikabarkan tidak akan menghadiri royal wedding sang putri pada Sabtu, 19 Mei 2018 nanti.

Atas serangan penyakitnya itu, dokter memperingatkan bahwa organ jantung ayah Meghan rusak parah, sehingga dia harus menjalani operasi. Agar kondisinya cepat pulih, ayah dari calon istri Pangeran Kerajaan Inggris tersebut dijadwalkan menjalani operasi jantung pada Rabu, 16 Mei 2018.

Baca Juga: Berbuka dan Sahur Pakai Makanan Cepat Saji, Ini 3 Rekomendasinya

(Foto: AP)

Penanganan operasinya pun akan dilakukan oleh tim bedah jantung di sebuah rumah sakit di Meksiko, dekat rumah Thomas.

Pria 73 tahun itu, akan menjalani operasi pemasangan stent jantung untuk mengatasi penyumbatan jantung, serta memperbaiki kerusakan otot dan saraf di sekitar jantung. Tim dokter bedah yang menangani operasinya pun bekerja dengan cepat.

"Saya menjalani operasi besar yakni memasang stend jantung, membersihkan sumbatan jantung, dan memperbaiki jantung yang sudah rusak," ujar Thomas, dilansir Express, Rabu (16/5/2018).

Biasanya, pasien yang sudah melakukan pemasangan stent jantung, kesehatannya akan berangsur pulih. Pasalnya, dengan cara ini maka pembuluh darah koroner yang menyempit atau tersumbat dapat dilebarkan. Dengan demikian, Ayah Meghan masih bisa menghadiri pernikahan putri tercintanya.

Baca Juga: Ini Jenis Latihan Paling Efektif untuk Turunkan Gejala Depresi

(Foto: AFP)

Meski demikian, memang kabar simpang siru banyak terdengar, lantaran dikabarkan Thomas menyatakan tidak mau hadir dalam pernikahan sang putri, karena dia malu melihat skandal fotonya yang dijual ke paparazzi seharga USD100.000 atau sekira Rp1,4 miliar.

Dia bahkan sempat tidak mau membaca pesan teks yang dikirim oleh Meghan, agar datang menyaksikan langsung pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel Saint George, Istana Windsor.

Thomas pun mengaku menyesal dan sedih kalau sampai benar tidak menghadiri pernikahan darah dagingnya itu. "Saya ingin berjalan menuju altar menyaksikan pernikahan Meghan. Saya benci jika melewatkan momen ini," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini