Image

Habis Sahur Jangan Tidur, Ini Kegiatan yang Bisa Menambah Pundi-Pundi Pahala!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 23:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 196 1899180 habis-sahur-jangan-tidur-ini-kegiatan-yang-bisa-menambah-pundi-pundi-pahala-CCk9kZQ7ku.jpeg Ilustrasi (Foto: Medium)

USAI makan sahur dengan keluarga jangan langsung tidur. Ada banyak kegiatan menarik sekaligus menambah pundi-pundi pahala yang tidak boleh disia-siakan.

Ya, selama Ramadan umat Muslim diwajibkan puasa dan salat lima waktu. Tak cukup itu, kamu juga harus memperbanyak ibadah lainnya yang menyenangkan. Daripada usai sahur memilih tidur, kamu bisa melakukan banyak kegiatan lain yang berpahala. Kira-kira kamu bisa melakukan apa saja ya?

Dirangkum Okezone, Kamis (17/5/2018), berikut adalah empat kegiatan menarik yang bisa menambah pahala yang bisa dilakukan usai sahur. Simak ulasannya berikut ini dan praktikkan di mana saja.

 Baca Juga: 5 Selebriti Hollywood Ini Pernah Tutup Akun Instagramnya, Siapa Saja?

Salat Subuh

Jarak antara Imsak dan salat Subuh tidaklah jauh. Kamu tidak boleh langsung tidur dan wajib menunggu adzan berkumandang. Jangan lewatkan salat wajib pertama ini karena bisa mengurangi pahalamu. Bersabarlah menunggu waktu salat dengan cara menyenangkan. Seperti berbagi cerita dengan anggota keluarga, membereskan meja makan, menanti adzan dengan membaca Alquran dan sebagainya.

Membaca Alquran

Selama Ramadan, targetkan kamu bisa mengkhatamkan Alquran dalam waktu 30 hari. Dalam satu hari, kamu bisa mencicilnya dengan membaca satu surat. Nah, usai salat Subuh, kamu bisa memanfaatkannya untuk membaca Alquran. Disebutkan bahwa, dalam sehari umat Muslim wajib baca Alquran minimal tiga ayat. Manfaatnya tak cuma bikin pikiranmu tenang, tapi kamu juga bisa menambah pahala ekstra di bulan baik ini.

 

Dzikir

Mumpung puasa, sering-seringlah berdzikir membaca lafaz baik dan berdoa kepada Allah SWT. Waktu terbaik untuk melakukan kegiatan ini ialah di waktu sahur. Jika kamu sering melakukan kegiatan ini dijamin membuat pikiranmu tambah tenang dan bisa merasa dekat dengan Maha Pencipta.

Menyiapkan kebutuhan suami sebelum pergi bekerja

Bagi seorang istri salehah harus ikhlas menyiapkan segala kebutuhan suami kapan pun. Nah, saat puasa coba manfaatkan untuk meraih pundi-pundi pahala dengan menyiapkan segala kebutuhan suami tercinta sebelum pergi ke kantor. Misalnya, kamu bisa menyiapkan baju kerjanya, menyiapkan barang bawaannya dan hal lain yang dibutuhkan oleh pasanganmu saat pergi ke kantor.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini