nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan Ini Akan Jadi Menu Makan Siang Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 298 1898997 makanan-ini-akan-jadi-menu-makan-siang-pernikahan-pangeran-harry-dan-meghan-markle-KePKJuC2G2.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: People)

TINGGAL hitungan hari, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan dilangsungkan. Walaupun sekarang suasana tidak enak lantaran ayah Meghan terkena serangan jantung, namun sejumlah persiapan tetap dilakukan. Salah satunya adalah menu untuk makan siang.

Melansir People, Rabu (16/5/2018), 600 orang tamu yang menghadiri pernikahan agung tersebut akan disuguhi menu makan siang berupa mangkuk kecil yang berisi hasil perkebunan musiman kerajaan milik Ratu Elizabeth. Porsi makanan bercita rasa manis dan gurih itu dibuat untuk habis dalam dua gigitan. Sedangkan mangkuk yang menjadi wadah sengaja dirancang agar mudah dipegang selama makan sambil berdiri.

Konsep ini didesain guna memastikan Pangeran Harry dan Meghan tetap bisa menyapa tamu mereka dan berkeliling untuk berbicara seusai turun dari kereta. Sekadar informasi, pasangan ini akan melakukan perjalanan dari Kapel St. George menuju St George's Hall usai mengucap janji sehidup semati. Sementara Ratu Elizabeth II akan menyambut para tamu di tempat makan siang.

(Canape/Foodtolove)

 (Baca Juga:Berubah Pikiran, Ayah meghan Markle Sebut Tetap Hadiri Royal Wedding Putrinya)

Menu makanan siang dipilih sendiri oleh pasangan yang tengah menunggu hari bahagia mereka. Pangeran Harry dan Meghan diketahui telah mengunjungi dapur di Kastil Windsor dan mencicipi semua menu resepsi pernikahan mereka. Sementara itu, koki kerajaan yaitu Mark Flanagan yang memimpin tim memasak akan memberikan sentuhan akhir pada canape dan piring mangkuk yang disajikan selama perayaan.

“Hari pernikahan akan segera tiba. Selain itu, semua sayuran di Inggris baru saja panen dan ini adalah titik fokus bagi kami. Kami tahu pasangan itu ingin agar kami menggunakan semua produk musiman lokal sebanyak mungkin di seluruh menu resepsinya," ungkap Mark.

 

(Asparagus/Simplyrecipes)

Dirinya juga berharap cuaca baik akan membantu timnya untuk menyiapkan makanan. Akan tetapi, Mark enggan merinci secara detail makanan yang akan dihidangkan. Namun makanan musiman seperti asparagus, kacang polong, dan tomat kemungkinan akan dikonsumsi oleh para tamu.

 (Baca Juga:Jelang Royal Wedding, Ayah Meghan Markle Malah Operasi Jantung)

"Tidak ada eksperimen apapun pada Sabtu mendatang. Semuanya telah dicoba, diuji, dan didominasi secara klasik," terangnya.

Nantinya sebanyak 30 staf dapur akan membantu Mark. Persiapan akan dimulai dengan mencuci dan mengupas sayuran. Kemudian untuk makan malam pernikahan, hidangan akan disajikan di Frogmore House, lahan di Windsor Castle yang mengundang sekira 200 tamu terdiri dari kerabat dan anggota keluarga kerajaan. Dapur kerajaan sendiri sudah ada sejak pemerintahan Edward III di abad ke-14 dan telah melayani lebih dari 30 raja.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini