nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Balik Legenda Pohon Besar Berair Terdapat Keindahan Pemandian Sumber Taman Malang

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 406 1898847 di-balik-legenda-pohon-besar-berair-terdapat-keindahan-pemandian-sumber-taman-malang-N3Y48oZATk.jpg Sumber Air Taman (Dolan Dolen)

BERMAIN air adalah aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang. Maka tak heran bila sejumlah orang yang senang mengunjungi obyek wisata berupa pantai atau tempat pemandian. Jika Anda sedang berkunjung di Malang dan senang bermain air, jangan lupa mampir ke Pemandian Sumber Taman.

Obyek wisata ini terletak di antara dua desa yaitu Desa Karangsuko dan Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Wisatawan yang datang berkunjung bisa menikmati kejernihan air hingga dasar kolam. Dengan luas 30 m2 dan kedalaman sekira 1-1,5 meter, banyak wisatawan yang senang menghabiskan waktu dengan berenang.

 Baca juga: Viral! Perayaan Ulang Tahun ala Indonesia Disoroti Media Asing

A post shared by Wildan Ridza (@wildanridza) on

Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang jangan khawatir, sebab tempat itu juga menyediakan penyewaan ban. Selain itu wisatawan bisa menikmati pemandangan pepohonan hijau dan merasakan sejuknya udara di sekitar kolam. Wisatawan juga bisa mencoba berbagai aktivitas outbound atau berkemah di sekitar kolam pemandian.

Banyaknya fasilitas yang terdapat di Pemandian Sumber Taman membuat banyak pengunjung merasa tertarik terutama di akhir pekan. Belum lagi cerita yang melegenda di pemandian juga menjadi daya tarik tersendiri. Sekadar informasi, air di kolam pemandian tersebut berasal dari akar dua pohon yang mengalir deras.

Konon dahulu ada seorang kakek tua yang melewati pepohonan dan terdapat sepasang kekasih yang sedang berpacaran. Kemudian karena kakek merasa lapar, maka dirinya meminta makanan kepada sepasang kekasih tersebut. Akan tetapi, bukan makanan yang didapat, sang kakek malah dibentak dan dimaki. Tiba-tiba secara tak terduga kakek tersebut murka dan berubah menjadi ular raksasa. Kakek kemudian mengutuk sepasang kekasih tersebut menjadi pohon besar yang mengeluarkan air deras.

 Baca juga: Bercerai, 4 Pasangan Selebritis Ini Balikan dan Makin Mesra

Bila Anda tertarik untuk mengunjungi obyek wisata ini, aksesnya cukup mudah dijangkau. Dari Kota Malang, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 45 menit perjalanan. Untuk sampai ke Pemandian Sumber Taman, wisatawan tinggal mengikuti papan penunjuk jalan atau menggunakan aplikasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini