nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Wisata Digital di Bandung, Nomor 5 Berasa di Luar Negeri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 19:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 406 1899140 5-destinasi-wisata-digital-di-bandung-nomor-5-berasa-di-luar-negeri-GyBHOfgEIO.jpg Farm House Bandung (Foto: Istimewa)

BERLIBUR tentu sangat mengasyikkan. Bagi masyarakat Ibu Kota, berlibur menuju Bandung saat akhir pekan tentu bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan penat. Namun, tempat wisata seperti apa sih yang tepat Anda kunjungi bersama sang keluarga tercinta.

Ya, tempat wisata digital bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjawab masalah ini. Dengan perkembangan jaman, para pebisnis mulai memutar otak untuk menciptakan sebuah tempat wisata yang tak hanya bisa menghilangkan kepenatan. View yang bagus dan unik sehingga bagus untuk berfoto menjadi ciri khas tempat wisata modern masa kini.

Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai lima destinasi wisata digital di Bandung yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Apa saja? Yuk, disimak.

1. De Ranch

Bernuansa perkebunan dan peternakan ala western, De Ranch masih menjadi salah satu objek wisata favorit di Bandung. Di tempat ini, Anda bisa mencoba rasanya menunggangi kuda. Mereka menyediakan beraneka macam kuda yang terdiri dari kuda impor dan lokal. Aktivitas menunggang kuda ini sangat cocok bagi semua kalangan usia.

Anda juga bisa mulai mendekatkan sang buah hati dengan lingkungan dan hewan. Setiap pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan memerah susu sapi. Bila Anda ingin sesuatu yang lebih ekstrim, De Ranch juga menyediakan wisata outbond yang patut dicoba.

2. Lodge Maribaya

The Lodge Earthbound Adventure Park Cibodas atau yang biasa dikenal dengan The Lodge Maribaya, menjadi tempat hits lainnya di Bandung. Secara umum, objek wisata ini mengusung tema modern kepada para pengunjungnya. Rimbunnya pepohonan dengan nuansa hijau yang masih asri menjadi salah satu daya tarik utama tempat ini.

Fitur yang disediakan dalam tempat wisata ini adalah rekreasi outbound. Beberapa arena hiburan outbond seperti: Hot Air Baloon, Gantole, Sky Bike, Sky Swing, Sky Tree, Bamboo Sky dan Glamour Camping. Rata-rata fasilitas outbond di tempat ini menuntut adrenalin tinggi. Bagi Anda yang takut ketinggian, Anda bisa berfoto atau mengajak buah hati menuju tempat outbond dan playground khusus anak-anak.

3. Rabbit House

Rabbit House bisa menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan yang menyukai hewan. Anda bisa membawa sang buah hati untuk berlibur sekaligus memberikan edukasi kepada mereka untuk lebih dekat dengan hewan.

Selain kelinci yang menjadi hewan utama yang disuguhkan di tempat ini, terdapat berbagai jenis Ikan Arwana. Bila Anda ingin berfoto, tempat ini menyediakan beberapa spot seperti Pink Ice Cream Banana, Ice Cream Light, Love Light dan masih banyak lainnya.

4. Farm House

Farm House adalah sebuah taman hiburan dengan bangunan bergaya Eropa. Di tempat Ini Anda bisa menyewa berbagai macam busana untuk berfoto. Suasana alam yang asri menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Ada sebuah rumah yang terbuat dari batu bernama Rumah The Hobbit. Terdapat berbagai macam rumah dengan gaya Eropa yang sangat bagus untuk diabadikan.

Pada pintu masuk Farm House Bandung terdapat tempat penukaran tiket masuk yang dapat ditukar dengan susu murni berbagai rasa dan sosis bakar.

5. Gedung GH Universal

Berbeda dengan empat tempat wisata sebelumnya. Bangunan megah ini merupakan sebuah hotel bintang lima yang di desain dengan gaya Eropa Klasik. Meski terlihat hanya sebuah hotel, tapi Anda wajib datang ke tempat ini dan merasakan sendiri penampilannya. Anda akan merasa bukan lagi berada di Indonesia dengan segala arsitektur dan aneka pajangan yang terdapat di dalam gedung.

Tempat ini sangat cocok untuk foto pra-wedding mengingat gaya klasik Renaissance yang tertanam kental pada bangunan ini. Konon, dibutuhkan waktu selama 4,5 tahun untuk menyelesaikan pembangunan gedung ini. Lima dome besar yang ada di rooftop ditambah dengan lukisan serta patung-patung cantik bergaya Italia dengan paduan warna abu-abu kian membuat bangunan ini terlihat klasik dan menawan. (ren)

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini