Image

Tetap Intim Bersama Pasangan meski Tanpa Seks di Bulan Ramadan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 00:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 481 1899161 tetap-intim-bersama-pasangan-meski-tanpa-seks-di-bulan-ramadan-MY8fteIEVp.jpg Ilustrasi (foto: Bestlife)

SELAIN menahan lapar dan haus, umat Islam juga diwajibkan untuk mengendalikan nafsu selama bulan suci Ramadan, termasuk godaan untuk berhubungan seks pada waktu berpuasa bagi pasangan yang sudah menikah.

Bersenggama bagi pasangan yang sudah menikah sesungguhnya tidak dilarang selama bulan puasa. Anda baru dapat melakukannya pada malam hari atau setelah berbuka puasa. Namun, biasanya waktu untuk memuaskan nafsu cukup singkat.

Hubungan seks memang menjadi kunci langgengnya pernikahan. Namun, tidak berarti puasa berhubungan membuat biduk rumah tangga terganggu. Anda juga masih dapat menikmati momen-momen intim dengan pasangan. Berikut beberapa tips yang dinukil dari Musliminc:

 Baca Juga: Gogon Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung, Kenali 10 Faktor Risikonya

Waktu kualitas bersama

Sekilas waktu berkualitas akan lebih banyak selama bulan Ramadan. Pada faktanya tidak demikian, terutama ketika Anda sudah dikaruniai anak kecil. Usahakan sediakan waktu berkualitas bersama pasangan, bisa dengan membicarakan hal-hal mengenai keluarga atau rencana berlibur saat Idul Fitri.

Sahur dan buka puasa bersama

Cara lain untuk semakin intim dengan pasangan adalah sahur dan buka puasa bersama. Sahur mungkin dapat dilakukan bersama setiap hari, tetapi belum tentu dengan buka puasa. Usahakan lebih banyak mengatur waktu untuk berbuka puasa bersama pasangan atau keluarga sehingga momen intim bisa tetap terjaga. Menyiapkan makanan untuk sahur dan buka puasa bersama pasangan juga bisa menjadi momen intim tersendiri.

 

Mengaji bersama

Bulan suci Ramadan adalah waktu terbaik untuk meningkatkan ibadah serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu cara untuk menikmati waktu bersama dengan pasangan adalah dengan mengaji atau melantunkan ayat-ayat suci Alquran bersama untuk lebih memperdalam agama serta keimanan.

Baca Juga: 5 Selebriti Hollywood Ini Pernah Tutup Akun Instagramnya, Siapa Saja?

Salat berjamaah

Manfaatkan bulan suci Ramadan untuk lebih banyak salat berjamaah, tidak hanya dengan suami atau istri, tetapi juga dengan anak-anak. Selain salat lima waktu yang wajib dan tarawih, Anda juga bisa salat tahajud berjamaah di malam hari bersama pasangan untuk mempertebal iman.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini